Ekonomi Nasional_Kita

Hadiri Rembuk Nasional Pelaku Ekraf, Ini Penjelasan Ketua Formatur Gekrafs Maluku

Ambon, Ambontoday.com- Guna menyepakati Hari Ekonomi Kreatif Nasional (HERKRAFNAS) Tahun 2023, Seluruh pelaku Ekraf di Indonesia menghadiri Rembuk Nasional Pelaku Ekraf yang berlangsung di Jakarta.

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Ketua Formatur Gekrafs Provinsi Maluku, Stella Matitaputty,  Kepala Gekrafs Provinsi Maluku, Amri Tuasikal, Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena yang diwakili Kepala Dinas Pariwisata Kota Ambon, Rico Hayat sebagai salah satu Narasumber dan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi.

Pada kesempatan itu, Stella Matitaputty menjelaskan, Gerkrafs adalah organisasi yang ditunjuk menjadi mitra kolaborasi kemenparekraf RI menjadi salah satu inisiator Hari Ekonomi Kreatif Nasional (HERKRAFNAS) tersebut.

“Apresiasi kami berikan kepada kemenparekrafs karena Penetapan Hari Ekonomi kreatif ini akan menjadi sebuah momentum kebangkitan ekonomi kreatif untuk masa Depan Indonesia,” katanya kepada media ini di Ambon, Rabu (2/8/2023).

Dirinya menyampaikan,  manusia adalah makhluk kreatif, seperti masyarakat yang ada di daerah terpencil yang tidak memiliki pendidikan secara formal tapi mampu membuat berbagai Karya kreatif kerajinan dari bahan alam.

Hal ini membuktikan, manusia kreatif membutuhkan banyak ruang untuk terus mengembangkan ide kreatifitasnya.

“Wakili pelaku ekraf di Maluku kita sepakat dengan semua asosiasi yang ada bersama kemenparekraf RI untuk tanggal 24 Oktober menjadi HERKRAFNAS dengan catatan bahwa penting adanya sebuah dokumen sejarah kapan ekonomi kreatif Mewarnai perjalanan berbangsa dan bernegara,” ucapnya.

Untuk itu, Diharapkan, dukungan pemerintah daerah kepada para pelaku ekraf terus ditingkatkan sebagai bagian dari upaya membangkitkan ekonomi daerah berdampak nasional.

“Bulan ini akan dilakukan pelantikan DPW gekrafs Maluku yang dihadiri Ketua Umum Kawendra Lukistian dan Waketum Prily Latuconsina,” tandasnya. (AT-0009

    Baca Juga  Telkomsel Ajak Pelanggan Pamasuka Meet The Cast Film Drama MAXstream Sekuel “Kau dan Dia ” yang Sukses Raih 8 Juta Penonton
    error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
    X