Hadler : Stop Bangun Rumah Di Lereng dan Tebing

Ambon,Ambontoday,com – Pemerintah Kota Ambon melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon dan dinas terkait secara langsung berterima kasih atas apresiasi yang didapatkan. Hal ini diakui oleh Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler kepada awak media usai membuka acara Pelatihan Pemuda Peduli Rawan Sosial yang berlangsung di Hotel Elisabeth, Jumat (16/6/2017).

“Tugas dan kewenangan yang dilakukan oleh BPBD dan dinas terkait sangat membantu masyarakat Kota Ambon khususnya bagi masyarakat yang mengalami dampak longsor di lima kecamatan,” kata Hadler

Oleh karena itu, lanjut Hadler menghimbau kepada seluruh masyarakat di Provinsi Maluku terlebih khusus Kota Ambon, agar membangun rumah tidak pada lereng gunung dan tebing-tebing jurang.

“Mengingat kondisi alam dan cuaca yang tidak menentu di Kota Ambon, maka secara langsung dihimbaukan kepada masyarakat untuk tidak memangun rumah pada lereng gunung dan tebing jurang,” imbau Hadler

Dia berharap, dengan himbauan tersebut, masyarakat dapat aman dari kondsi dan cuaca alam yang dialami di Kota Ambon. (AT-011)

author