12 June 2024
Kab.KKT

Hanura KKT Resmi Buka Pendaftaran Balon Bupati Dan Wabup

Saumlaki, ambontoday.com – Dalam tahapan penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) periode 2024-2029. Hasil rapat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) Minggu, (21/4/2024) memutuskan hari ini Senin, (22/4/2024) resmi membuka pendaftaran bagi bakal calon Bupati dan Wabub Kepulauan Tanimbar.

Kepada media ini Minggu, (21/4/2024), ketua DPC Partai Hanura Hedrikus Serin katakan, Partai Hanura memberikan kesempatan kepada putra putri terbaik asal Tanimbar untuk mendaftarkan di partai Hanura.

“Secara resmi hari ini (senin-red) kami buka pendaftaran untuk bakal calon Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) tepat jam 10.00 wit, dan penjaringan dimulai dari tanggal 22 April hingga 03 Mei 2024, untuk” ujarnya.

Dikatakan juga, Partai Hanura secara politis dan secara independesi pihak Partai akan bekerja sesuai dengan koridor dan Peraturan Organisasi (PO) partai yang mengingat.

“Kita akan berpedoman pada PO dan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai, maka hari ini (Senin-red), maka pengembalian formulir Balon Bupati dan Wakil Bupati mulai dari 24 April hingga 03 Mei 2024,” ungkapnya.

Lanjut Serin, Penjaringan Bakal calon Bupati dan Wabup oleh partai Hanura lebih menitik beratkan pada pemimpin yang berhati Nurani, bermoral dan beretika.

“Partai Hanura lebih melihat pada calon pemimpin yang berhati Nurani ya, dan yang paling penting memiliki moralitas dan beretika,”. tegasnya.

Kriteria

calon kepala daerah adalah calon yang memiliki integritas, kapabilitas, angkutabilatas, dan profesionalisme, namun yang lebih dilihat moral dan etika

pemimpin yang mesti harus pro kepada rakyat bukan pribadi dan kelompok, mengingat kedepan Tanimbar akan menerima proyek Nasional Blok Masela, sehingga kita bisa keluar dari miskin ekstrim dan korupsi.

“Kami lebih terfokus bagi calon pemimpin Daerah yang lebih pro rakyat, melihat dan merujuk pada moto Partai Hanura “Daerah sejahtera Indonesia maju”, maka sepenuhnya kami serahkan pada tim TP3 di DPP untuk ditindak lanjuti hingga finis,” tutup Serin. (AT/MT)

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X