Harga Sembako Pasar Mardika Naik Drastis

No comment 270 views

Ambon, Ambontoday,Com- Harga kebutuhan dapur seperti Cabe,Tomat dan Beras dan sayur-sayuran pada pedagang Pasar Mardika kembali mengalami kenaikan jelang pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2017.

La Ane seorang pedagang yang menjual Sembako di Pasar Mardika saat ditemui Wartawan,Minggu(22/01/2017) mengatakan para pedagang sembako pasar mardika telah bersepakat untuk menaikan beberapa kebutuhan pokok seperti Besar,Tomat dan Cabe pasalnya kenaikan sembako bagi para pedagang pasar mardika dikarenakan berkurangnya pasokan beras maupun cabe dan tomat yang dibeli pedagang dari para petani beras,tomat dan cabe yang ada dibeberapa daerah di Luar Pulau Ambon.

” Kenaikan Beras yang sebelumnya dibeli oleh masyarakat dengan harga 250 untuk satu karung,kini naik menjadi 275 per karung itupun tergantung dari merek dan jenis beras yang kami jual ke masyarakat,selain harga beras yang mengalami kenaikan,harga Minyak goreng juga mengalami kenaikan yang mana harga sebelumnya 15 per 1 liter saset kini mengalami kenaikan yakni 20 per 1 liter ukuran saset,” tutur La Ane pesagang sembako pasar mardika.

Selain itu La Weri, pedagang penjual tomat dan cabe kepada wartawan juga menambahkan selain kenaikan harga beras dan minyak goreng yang dijual oleh pedagang Pasar Mardika, harga tomat dan cabe di pasar mardika pun mengalami kenaikan yang mana untuk harga cabe keriting yang sebelumnya dijual dengan harga Rp 15 ribu per 1 kg kini mengalami kenaikan 25 per 1 kg, sedangkan untuk harga tomat yang sebelumnya dijual dengan harga Rp 10 ribu per 1 kg kini mengalami kenaikan dengan harga jual Rp 20 ribu per 1 kg.

” Untuk harga Cabe jenis cabe keriting yang harga sebelnya kami jual per 1 kg Rp 15 ribu kini naik menjadi Rp 20 per 1 kg, sedangkan untuk jenis cabe kecil yang harga sebelumnya kami jual Rp 10 ribu per satu cupa kini nail menjadi 15 per satu cupa begitu pula dengan harga tomat yang harga sebelumnya Rp 10 per 1 kg kini naik menjadi Rp20 ribu per 1 kg. Hal ini dikarenakan kurangnya pasokan cabe dan tomat yang dijual oleh para petani cabe dan tomat kepada kami para pedagang cabe dan tomat yang berjualan di pasar Mardika ini,” ungkap La Weri. (AT-009)

Jadilah Orang Pertama share:
author