Ambontoday.Com – Hari ini, Selasa (7/12) sebanyak 580 peserta akan mengikuti Tes Tahap II P3K Guru Tahun 2021, yang akan berlangsung di SMA Negeri 07 Namrole, Kabupaten Buru Selatan.

Asisten II Setda Kabupaten Buru Selatan Achmad Sahubawa mewakili Safitri Malik Soulisa Bupati Buru Selatan dalam arahannya berlangsung di lapangan SMA Negeri 07 Namrole, didampingi oleh Kepala BKDSDM Dullah Tualeka dan Kepala Sekolah SMA Negeri 7 Namrole selaku penanggung jawab tes.

“Pemerintah daerah berharap dan memberikan motivasi kepada peserta tes gelombang ke-II ini kurang lebih 580, dari tahap pertama itu hanya 107, yang lolos 8, lalu karena kebijakan pemerintah menurunkan passing grade tambahan 5 menjadi 13,” ucap Sahubawa, Senin (6/12)

Kata Sahubawa, pemerintah daerah berharap sungguh 580 peserta ini semuanya bisa mengisi formasi Guru P3K, yang diberikan formasi oleh pemerintah pusat kepada Buru Selatan.

“Marilah hadapi tes besok ini, mengisi soal ini membutuhkan ketenangan. Jangan terburu-buru dan jangan putus asa, kerjakan dengan baik,” ucap Sahubawa.

Sahubawa mengatakan kepada peserta tes agar tidak mempercayai isu-isu bahwa tes yang dilaksanakan ini adalah formalitas karena telah diatur dan segala macamnya, kata Sahubawa itu hoax.

“Ibu bapak guru adalah motivator di sekolah masing-masing. Kami harap semangat dari peserta dalam mendidik anak-anak kita,” ucap Sahubawa.

Olehnya dengan semangat itu harus diimplementasikan dalam menghadapi soal-soal tes.

Sahubawa menganjurkan agar peserta saat mengikuti tes agar hadapi dengan ketenangan dan prioritaskan soal yang diyakini jawaban yang paling benar.

“Yakinkan diri bahwa dalam menghadapi soal tes nanti mengerjakan dengan ketenangan dan percaya diri, selanjutnya serahkan pada Allah,” ucapnya pada peserta tes PK3 Guru.

Sebagai manusia hanya berusaha, bahwa nasib seseorang ditentukan oleh Allah. Lanjut Sahubawa, tetapi juga jangan berserah diri pada nasib tetapi harus berusaha.

“Kami berharap tenang dan percaya diri dalam hadapi soal-soal sehingga hasilnya nanti akan baik,” pungkas Sahubawa. (Biro BurseL)

 

.

Print Friendly, PDF & Email