Hari Ini, Tukul Arwana Pandu Talkshow Di Ambon

Ambon, Ambontoday.com – Tukul Arwana dijadwalkan akan memandu talkshow untuk memperingati hari kartini yang dilaksanakan pada Jumat (27/4/2018) di Maluku City Mall Ambon. Hal ini disampaikan oleh Walikota Ambon, RIchard Louhenapessy kepada wartawan dalam konferensi persnya di Shibu-Shibu Cafe, Jumat (27/4/2018).

Menurutnya, talkshow akan dimulai pada pukul 15.00 WIT dan akan menghadirkan lima narasumber yang merupakan tokoh wanita yang ada di Indonesia. “Kegiatan itu akan dilaksanakan di MCM. jam 3 sampai dengan jam 5, dan seluruh perempuan seluruh tokoh wanita itu nanti akan berbicara dalam sebuah acara talkshow yang dipandu oleh Tukul Arwana,” ujarnya.

Lima tokoh perempuan tersebut dihadirkan untuk berbicara tentang peran kartini-kartini muda di era milenial. “Kita memperingati hari kartini dengan menempatkan wanita dalam posisi yang penting dan utama. semangat kartini itu yang diharapkan diwarisi oleh kita di maluku khususnya di Ambon dan yang nanti berbicara itu ada 5 tokoh perempuan kita,” tuturnya.

Tokoh pertama Merupakan Sekertaris Deputi Bidang Kesejahteraan Gender pada Kementerian PPPA, Niken Kiswandari. Dan akan berbicara mengenai konsep kesejahteraan gender dalam pembangunan di segala sektor termasuk musik dan pariwisata. “Tidak cukup perempuan menempatkan dirinya dalam peran
jadi beliau akan bicara nanti kalau wanita itu tidak saja nanti jadi wanita rumah tangga bukan hanya menjadi pekerja di dapur, mereka juga mempunyai peluang untuk menjadi pemimpin bangsa dan negara,” tambahnya.

Dwi Kartika Utami yang merupakan Kasubid Hubungan Antara Lembaga Pemerintah Dalam Negeri Deputi Hubungan Antar Lembaga dan Wilayah padfa Badan Ekonomi Kreatif akan menjadi pembicara kedua dalam talkshow tersebut.

“Yang kedua nanti Dwi Kartika Utami kasubid hubungan antara lembaga pemerintah dalam negeri deputi hubungan antar lembaga dan wilayah di badan ekonomi Kreatif. peran perempuan sebagai komunikator yang handal dan piawai menjalankan fungsi atau mekanisme agar Ambon city of musik semakin di pahami secara luas oleh semua orang,” terangnya.

Untuk pembicara ketiga berasal dari Wakil Ketua DPRDKota Ambon, Elly Toisuta yang akan berbicara mengenai konsep kesetaraan gender dalam politik parlemen serta perannya dalam wujudkan Ambon sebagai kota musik dunia dan destinasi wisata unggulan.

“Selanjutnya, Grace simon musisi senior akan berbicara tentang kiat sukses perempuan membangun karya bernyanyi dan bermusik mengasah intuisi bermusik yang bernilai ekonomis,” ungkapnya.

Dan untuk pembicara terakhir yakni Grenata Louhenapessy aktivis muda asal kota Ambon, Asisten Advicer pada Kantor Staf Presiden. Dia akan berbicara tentang pencerahan kepada perempuan-perempuan muda di kota Ambon untuk membangun ketahanan dan keamanan diri dan keluarga di tengah arus globalisasi saat ambon menjadi kota musik dunia dan termasuk dalam kawasan destinasi wisata papan atas di indonesia. (AT-011)

Print Friendly, PDF & Email
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!