13 April 2024
Kota Ambon Politik

Hari Tan Lantik Pengurus Perindo Maluku

Ambontoday.com, Ambon.- Hari Tanoesudibyo, Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Rabu 21 Juni 2023 secara virtual melantik Pengurus DPW, DPD dan Organisasi Perlindungan Perempuan dan Anak Perindo se provinsi Maluku di ruang serbaguna Gedung Islamic Center.

Dalam pesannya, Hari Tan mengingatkan kepada seluruh Pengurus yang dilantik agar bersama sama bekerja keras untuk memenangkan partai Perindo terutama dalam mengisi kursi legislativ di seluruh kabupaten/kota di Maluku.

Dirinya meminta para pengurus, kader maupun simpatisan Perindo di Maluku untuk selalu menjaga serta meningkatkan militansi partai Perindo agar dapat merebut simpati masyarakat di mana saja berada.

Sementara itu, Ronny Saputra, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Idiologi, sekaligus Ketua Bapilu Pusat Partai Perindo usai acara pelantikan kepada wartawan mengatakan, target ketua umum itu untuk menuju ke 2 digit yang artinya bahwa Perindo akan lolos ke senayan dengan dua digit.

“Tentu saja dengan target 2 digit ini semua kader baik yang di pusat sampai ke daerah-daerah harus bekerja dengan melakukan penguatan struktur, penguatan kapasitas caleg seperti yang dilakukan saat ini yaitu pembekalan caleg sehingga nantinya semua bekerja untuk kekuatan partai menuju ke 2 digit,” jelas Saputra.

Terkait dengan pembekalan kader yang dilakukan oleh DPW partai perindo provinsi Maluku yang digabungkan dengan pelantikan badan pengurus DPW provinsi dan DPD kabupaten kota serta pengurus relawan perempuan dan anak, Saputra mengatakan, pembekalan yang dilakukan ini sangat dibutuhkan untuk memberikan pemahaman tentang ideologi partai dan strategi-strategi pemenangan pemilu yang akan datang apalagi di antara para caleg partai Perindo saat ini mungkin ada yang baru saja bergabung dengan partai Perindo sehingga pemahaman tentang ideologi partai serta strategi strategi untuk pemenangan Pemilu mendatang sangatlah penting untuk dipahami oleh para caleg.

“Optimisme partai yang sekaligus merupakan tekad daripada partai adalah lolos ke Senayan dengan mencapai 2 digit. Oleh sebab itu para caleg harus militan dengan memenangkan pemilihan yang akan datang sehingga bisa mencapai unsur pimpinan baik di Provinsi Maluku maupun di kabupaten kota yang ada di Maluku,” ujarnya.

Sementara itu, menjawab pertanyaan wartawan soal sentuhan pemberdayaan UMKM dari partai Perindo di Maluku yang dinilai masih kecil Saputro mengakui, memang masih kecil karena anggota DPRD Perindo di Maluku baru beberapa orang saja.

“Memang sentuhan bantuan pemberdayaan masih kecil di Maluku, itu dikarenakan jumlah anggota DPRD asal partai Perindo di Maluku hanya beberapa orang saja, dan kalau Partai mengurus semua itu rasanya tidak mungkin memenuhi harapan masyarakat.

Mudah mudahan kali ini Perindo bisa menang di sejumlah kabupaten/kota di Maluku maka sudah sepatutnya upaya peningkatan pemberdayaan UMKM akan semakin ditingkatkan lagi,” tutup Saputra.

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X