Haria Kembali Merai Peringkat I

No comment 265 views

Ambontoday.com, Ambon – Negeri Haria kembali mendapat peringkat pertama dalam lomabah Dayung perahu belang, dari 6 peserta lombah.
Peserta yang mengikuti perlombahan tersebut yakni Negeri Hari, Negeri Porto, Desa Silale A, Desa Silale B, Desa Latuhalat dan Kabupaten SBB.
Sesuai dengan informasi yang dihimpun media ini bahwa tim yang telah mendaftar ke panitia berjumlah 7 tim namun ketika perlombaan berlangsung hanya 6 tim yang beraduh visik dan keceptan demi memperebut Piala bergilir Gubernur Maluku.
Jarak yang harus dicapai oleh para tim sesuai yang ditentukan panitia berkisar 25 kilo meter, yang mana lokasi star dari pantai Desa Amahusu dan finisnya dipantai Tantui.
Setiap tim terdiri dari 30 orang pedayung yang mempunyai kekompakan dalam mendayung, dan sebelum ada pada perlombaan mesing-masing tim telah mempersiapkan tim mereka 1 bulan sebelum bertanding.
Warga memadati pesisir pantai dalam melihat perlombaan tersebut, dan yang keluar sebagai pemenang adalah Negeri Haria sebagai pemenang pertama, Negeri Porto keluar sebagai pemenang kedua dan Desa Latuhalat Keluar sebagai pemenang ketiga.
Maka Negeri hari ada pada peringkat pertama dan menerima bonus sebesar 30 jutah dan memegang piala bunus Gubernur Maluku. (AT.007)

Jadilah Orang Pertama share:
author