Heljanan : Direncanakan April 2018 Pemasangan Mesin Tapping Box Bertambah 100 Buah

Ambon, Ambontoday.com– Direncanakan April  2018 Mesin Tapping Box dipasanga sebanyak 100 buah bagi para wajib pajak yang ada di Kota Ambon. Hal ini diakui oleh Kepala Sub Bidang Pendaftaran dan Pendataan Pajak Kota Ambon, Rudy Heljanan kepada Ambontoday.com di ruang kerjanya, Senin (15/1/2018).

Dia mengakui, penambahan 100 buah tapping box khususnya untuk hotel yang secara sistem dapat terkoneksi. Sedangkan aplikasi yang ada di Mesin Kasir Gizer adalah mesin yang digunakan oleh wajib pajak restoran yang berpotensi atau memiliki pendapatan yang bagus.

“Kami akan membantu para wajib pajak yang sudah memiliki tapping box dengan  pendapatan bagus, dengan memberikan bantuan 25 mesin kasir gizer, sedangkan 75 buah akan dipasang bagi para wajib pajak yang langsung dengan mesin kasir gizer yang didalamnya sudah terkoneksi dengan tapping box milik pemerintah Kota Ambon,” tuturnya.

Menurutnya, mesin tapping box memiliki dua bentuk yaitu, satu mesin hanya tapping box yang suadh terpasng di KFC, XXI, karena kedua wajib pajak ini telah memiliki mesin kasir gizer.

Kedua, mesin kasir gizer adalah mesin yang dipasnga di dalamnya sudah terdapat aplikasi tapping box yang terkoneksi langsung dengan milik Pemerintah Kota Ambon.

Dia menambahkan, dalam tahun ini peamasangan tapping box belum usai, karena semua wajib pajak diharuskan menggunakan tapping box dalam memantau pajak di Kota Ambon.

“Kami belum dapat memastikan sampai kapan penambahan pemasangan tapping box bagi para wajib pajak yang ada di Kota Ambon, sehingga semua wajib pajak dapat terlayani agar fungsi yang penting ini dapat membuktikan bahwa kita memasang mesin tapping boz dan mesin kasir gizer itu berapa banyak” ucapnya.

Dia berharap, keterbukaan dalam memasang alat dan memakai alat sehingga seluruh transaksi dapat tercatat secara jujur.  “Karena alat ini memiliki monitoring yang sangat jelas sehingga dipastikan tidak ada kenakalan-kenalakan yang ditimbulkan oleh wajib pajak,” tutupnya. (AT-009)

author