Hoax, APBDes Kamatubun Belanjai Lampu Jalan 

Saumlaki, ambontodey.com – Lampu jalan yang kini telah dinikmati oleh masyarakat Seira khususnya yang kini bertekun sebagai pengrajin rumput laut di petuanan ngoli satu. sempat dihebokan bahwa pengadaan lampu jalan itu adalah program dari pemerintah desa Kamatubun.

 Sou sebagai kepala kebun ngolin satu, kepada ambontoday.com Senin, (20/9) katakan, lampu jalan itu adalah bantuan APBD Provinsi Maluku melalui aspirasi wakil ketua DPRD Provinsi Maluku Melkianus Sairdekut.

“Program ini jelas-jelas diprioritaskan oleh Bapak. Melkianus Sairdekut sebagai wakil ketua DPRD Provinsi Maluku, karena usulan saya sewaktu beliau turun di Ngolin. keluhan ini saya sampaikan kepada beliau untuk bisa memperhatikan kami para petani budidaya rumput laut di Ngolin. namun lagi-lagi ada pihak-pihak tertentu yang memberikan pernyataan bahwa program lampu jalan ini asalnya dari APBDesa Kamatubun, informasi ini hoax dan membuat propaganda di masyarakat,” ungkap Sou Lalin.

Lanjutnya, lampu-lampu jalan yang di berikan untuk masyarakat, merupakan janji politik, sehingga masyarakat dapat merasakan hak mereka, itu tidak memandang bulu siapa orangnya.

“Ambil contoh misalnya, sejumlah nama yang dimasukan tidak sesuai dengan pembagian bantuan tersebut, misalnya Bei Sairdekut, nama ini tidak ada di ngolin 1 (Satu) saya bersedia bertanggung jawab karena lampu jalan ini bukan dikhususkan untuk desa Kamatubun namun diberikan Kepada Semua masyarakat Seira blawat,’ trangnya.

Keresahan ini disampaikan oleh Sou Lalin karena pembagiannya sangat kental dengan muatan politik oleh beberapa kelompok dan tidak mengutamakan asas manfaat yang seharusnya menjadi prioritas kepada masyarakat yang layak mendapat bantuan oleh aspirasi wakil ketua DPRD Provinsi Maluku kepada Masyarakat Seira Blawat.

“Saya meminta kepada Bapak Melkianus Sairdekut, agar bantuan-bantuan ini harus diberikan kepada masyarakat yang layak untuk mendapatkannya, bukan mereka yang memanfaatkan bantuan ini untuk kepentingan sendiri tanpa melakukan survei agar yang layak mendapatkan bantuan ini murni dengan kebutuhan yang diusulkan, bukan kepentingan oknum-oknum tertentu,” ungkapnya.

Ia berharap, semoga niat baik Wakil Ketua DPRD Promal itu, tidak salah dimanfaatkan untuk kepentinga  pribadi dan kelompok, sehingga bantuan itu terlihat dimanfaatkan atau dinikmati semua pihak. (AT/NFB

)

Print Friendly, PDF & Email
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!