Kab.BurSel Maluku

HUT Bhayangkara Ke 78 Polres Bursel Berikan Bantuan Sosial kepada Masyarakat

Ambontoday.com – Dalam rangka HUT Bhayangkara Polri 1 Juni yang Ke 78, Polres Buru Selatan melakukan kegiatan sosial membagikan Bantuan Sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kapolres Buru Selatan AKBP M. Agung Gumilar kepada wartawan di Mapolres mengatakan, pihaknya melaksanakan kegiatan berupa pemberian bantuan sosial dalam bentuk sembako.

‘Tentunya sasaran pemberian bantuan sudah ditentukan kepada masyarakat berdasarkan penilaian yang perlu mendapat bantuan,” jelas Kapolres.

Kapolres menjelaskan, dengan bantuan tersebut diharapkan kedepannya bisa meningkatkan perekonomian dan program kesejahteraan lainnya.

“Kegiatan tersebut dalam rangka kami Polres Buru Selatan menyambut 1 Juli Hut Bhayangkara ke 78,” sebut Kapolres.

Lanjutnya bahwa ada beberapa kegiatan lainnya yang dilaksanakan antara lain Bedah Rumah dan sasarannya sudah ditentukan.

“Pemberian sembako bukan hanya kepada petugas kebersihan, tetapi ada juga kepada masyarakat lainnya seperti tukang ojek, seperti yang saya katakan, kepada masyarakat berdasarkan penilaian perlu mendapat bantuan,” jelas Kapolres.

Kegiatan ini lanjut Kapolres diharapkan dapat membantu pihaknya sebagai hari Kamtibmas sehingga Buru Selatan ini aman dan nyaman dan kondusif.

Masih lanjut Kapolres tentang bantuan Donor Darah, ujarnya, mengingat di Buru Selatan belum ada Bank Darah, apabila ada masyarakat yang membutuhkan Donor darah secara darurat, kata Kapolres pihaknya akan melakukan program Sedarah.

“Program Sedarah merupakan implementasi dari program Kapolda Maluku yaitu Program Basudara Manise, jelasnya.

Jelasnya, program tersebut pihaknya siap apabila dalam keadaan darurat dan kapan pun apabila ada masyarakat yang membutuhkan Donor Darah.

“Donor darah tentunya berasal dari personil kami sesuai kebutuhan dari berdasarkan golongan darah,” ujarnya,” jelas Kapolres.

Pantauan media ini, bantuan sosial berupa sembako dari Polres Buru Selatan kepada SLB Namrole dan kepada Petugas Kebersihan Kota Namrole.

Baca Juga  Sholat Ied di Namrole, Bupati BurseL Gelar Open House Bagi Masyarakat

 

Khususnya kepada Petugas Kebersihan Jalan dalam Kota Namrole yang peroleh bantuan sembako tersebut pada beberapa titik yang ada di kota Namrole.

Dalam pemberian tersebut, dipimpin oleh Wakapolres Kompol Syarifudin, Kasat Reskrim, IPTU Yefta Marlon Melasa, Kasat lantas dan sejumlah personil lainnya.

Petugas Kebersihan Kota Namrole dari Dinas Lingkungan Hidup Buruh Selatan yang kebanyakan para wanita itu sangat gembira, senang dengan bantuan yang mereka dapat dari Polres Bursel. (Biro BurseL)
.

    error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
    X