Kab.BurSel Maluku

HUT Ke 78 Bhayangkara RI Kapolres Bursel Melepas Serimoni Bansos dan Baksos

Ambontoday.com – Kapolres Buru Selatan, Maluku, AKBP M. Agung Gumilar melaksanakan Ceremonial Bakti Religi, Bantuan Sosial dan Bantuan Sosial dilaksanakan di Mapolres setempat, Selasa 25/6/2024.

Serimoni pelepasan Bansos dan Baksos oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78 yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia secara daring.

Serimoni yang juga dilaksanakan oleh Polres Kabupaten Buru Selatan tersebut dihadiri Bupati Safitri Malik Soulisa, pimpinan TNI, pimpinan OPD dan para penerima bantuan.

Kegiatan berlangsung dalam cuaca mendung (musim hujan) itu
merupakan rangkaian acara dalam rangka hari Bhayangkara ke-78 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia .

Kapolres Buru Selatan, AKBP M Agung Gumilar usai launching pemberian Bansos dan Baksos serta pemberian beasiswa kepada masyarakat kurang mampu, kepada wartawan mengatakan, penyaluran Bansos kedua kalinya ini dilakukan bertepatan dengan launching Bansos dan Baksos oleh Kapolri.

“Kita kembali menyalurkan 370 paket bantuan Bansos sembako untuk masyarakat untuk kedua kalinya dan dilauncing secara daring (online) oleh Kapolri. Jumlah paket bantuan yang kita serahkan menyongsong perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 78 itu berjumlah 800 paket,” sebut Kapolres.

Kapolres menjelaskan, ada juga pemberian Beasiswa untuk anak yatim piatu di jenjang SD, SMP dan SMA untuk tiga orang anak.

Dikatakan, selain melakukan kegiatan memberikan bantuan sembako, pihaknya juga melakukan bakti religi di rumah-rumah ibadah

“Kita juga telah melakukan kegiatan bakti sosial religi di 8 rumah ibadah yakni 3 Mesjid, 4 Gereja dan 1 Pura,” ujarnya.

Lanjutnya, ada juga program bedah rumah yang dilakukan kepada dua keluarga yang berdomisili di Desa Wali dan Desa Waefusi, Kecamatan Namrole serta program air bersih di desa Fatmite

Baca Juga  Sebanyak 22 Calon Haji Ikut Manasik Tingkat Kabupaten

“Untuk kegiatan bedah rumah ini kita upayakan paling lambat sebelum perayaan HUT Bhayangkara 1 Juli 2024 mendatang sudah bisa diresmikan dan digunakan oleh dua keluarga itu,” sebut Kapolres.

Perwira dengan dua melati dipundak ini berharap, melalui bantuan Bansos dan Baksos, program bedah rumah dan air bersih yang dilakukan aparat kepolisian dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak baik pemerintah daerah, swasta dan juga semua pihak yang telah membantu demi terselenggaranya berbagai kegiatan menjelang HUT Bhayangkara ke 78, 1 Juli 2024,” ucapnya.

Respon masyarakat terkait berbagai program bantuan yang dilakukan Polres Buru Selatan, Gumilar mengaku, masyarakat sangat berterimakasih kepada pihak kepolisian, respon masyarakat sangat luar biasa.

“Alhamdulillah semua kegiatan yang dilakukan baik itu bansos, baksos, beasiswa, air bersih, bedah rumah dan pembersihan rumah ibadah mendapat respon yang sangat luar biasa dari masyarakat. Kegiatan ini juga berlangsung di setiap Polsek yang ada di wilayah hukum Polres Buru Selatan,” demikian tutur Kapolres pertama Buru Selatan ini. (Biro BurseL)
.

    error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
    X