Huwae Bersikap Pansus Bank Maluku Harus jalan

Ambontoday.com, Ambon – DPRD merupakan Fungsi kontrol atau pengawasan untuk mengawasi berbagai kejolak yang terjadi di provinsi Maluku untuk dapat diselesaikan berkaitan dengan kepentingan masyarakat Maluku pada umumnya.
Kepada wartawan di ruang kernya Ketua DPRD Provinsi Maluku Edwin Huwae mengatakan bahwa seluruh pansus yang dibentuk oleh DPRD sementara mandek karena ada hal-hal teknis yang belum diselesaikan secara internal Lembagai DPRD itu sendiri.
Mecuat ke pansus Bank Maluku, ia bersikap tegas bahwa harus di jalankan karena ini menyagkut masyarakat Maluku, sehingga perlu ada rapat-rapat khusu ketua-ketua Fraksi untuk membicarakan bagaimana kinerja pansus-pansus yang ada di Lembaga Ligislatif.
“Saya akan mengumpul seluruh Ketua-ketua Fraksi untuk membahas kembali kondisi pansus-pansus yang ada dan tetap melanjutkan kerja mereka kembali, agar kedepan dapat mengeluarkan Rekomendasi-rekomendasi yang baik seperti Bank Maluku, apakah “Bank Maluku” itu adah masalah, terkait dengan pembelian kantor Cabang di Surabaya atau kah transaksi repo saham yang mengakibatkan terdapat kerugian sebanyak tiga ratus enam puluh milyar” Tegas Huwae.
Dikatakan juga bahwa Ia akan mengundang OJK, Badan pengawasan Pasar Modal dan seluruh stekholder yang punya kompoten dan bisah mengkaji serta mendapat titik-titi permasalahan yang ada pada Bank Maluku.
Sehingga DPRD dapat menciptakan pembangunan spiritualitas yang kuat bagi masyarakat Maluku yang nanti berkembang lebih baik kedepan.
TambahanNya, sebagai Ketua DPRD ia akan memanggil ketua –ketua fraksi untuk meminta ketegasan mereka terkait pansus Bank Maluku mau dilanjutkan kinerjanya atau mau dikemanakan Pansus ini.
“Saya tegaskan kembali jika ada orang yang tidak setuju dengan pansus ini maka saya akan meminta ketegasan dari ketua-0ketua fraksi, karena selaku Ketua DPRD dan Ketua Pansus Bank Maluku secara tegas seli lagi secara tegas bahwa pansus ini harus bekerja hingga tuntas” tutupnya.AT007

Jadilah Orang Pertama share:
author