IDI Kembali Lahirkan Pimpinan Baru

No comment 23 views

Ambon. Ambontoday.com – Ikatan dokter indonesia (IDI) gelar musyawarah dalam rangka pelantikan kepengurusan yang baru,tahun 2018-2021sabtu (11/8/18) di hotel santika premier.

 

Turut hadir dalam kesempatan ini, Kepala Dinas Kesehatan kota Ambon, Ketua IDI Wilayah Maluku, Dokter-dokter senior, Ketua IDI Cabang Ambon beserta anggota, para dokter peserta musyawarah.  Walikota Ambon Ricard louhenapessy menuturkan, masyarakar Kota Ambon yang sehat menjadi salah satu dasar dari kota yang kuat pula,tanpa adanya msyarakat yang sehat tidak mungkin kita akan melakukan aktifitas pembangunan secara berkrlanjutan.

 

“Sebagaimana yang kita ketahui bersama kesehatan merupakan salah satu hak azasih manusia yang mengandung kewajiban bagi kita semua untuk selalu berupaya menyembuhkan orang yang sakit menjadi sehat,dan menjaga agar yang sehat tetap sehat. seperti kata pepatah,”dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” tandasnya.

 

Lanjutkan, kesehatan sangat berperan penting dalam menunjang kehidupan sehari-hari,kesehatan memungkinkan setiap orang dapat hidup secara produktif  baik secara sosial maupun ekonomi, kesehatan sebagai investasi yang berakaitan erat dengan index pembangunan.

 

“IDI cabang Ambon harus melakukan infentarisasi berbagai kekuatan dan kelemahan internal organisasi serta berbagai tantangan dan kesempatan yang ada di depannya, serta memilih program yang tepat yang akan berdampak efisirnsi bagi IDI cabang Ambon serta dirasakan manfaatnya bagi masyarakat kota Ambon,”ungkapnya

 

Kegiatan musyawarah IDI cabang Ambon merupakan salah satu kegiatan yang sangat penting untuk mensosialisasikan pesan kesehatan yang praktis serta menyusun strategis guna tercapainya derajat kesehatan yang lebih baik,”tuturnya.

 

Dia berhapar, dalam hasil musyawarah ini dapat membawa manfaat bagi peningkatan pelayanan kesehatan dan secara khusus bagi peningkatan sektor kesehatan bagi masyarakat kota Ambon. (AT – 012)

Jadilah Orang Pertama share:
author