Kab.BurSel Maluku Politik_Daerah

Ikut Fit and Proper Test di DPW PPP Maluku, Safitri Malik Akan Berikan Kejutan

Ambontoday.com – Safitri Malik Soulisa menjalani Fit and Proper Test di DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Maluku di Ambon, Kamis (04/07).

Fit and Proper Test tersebut merupakan agenda serangkaian pentahapan dari partai berlambang Ka’bah itu dalam menentukan pilihan serta memberikan rekomendasi kepada Bakal Calon Kepala Daerah.

Dalam press conference usai menjalani fit and propert test, Bupati aktif Buru Selatan (Bersel) itu memberikan apresiasi serta penghargaan kepada jajaran PPP Maluku terhadap keseriusan menelorkan figur terbaik di 11 kabupaten/kota di Maluku.

“Alhamdulillah saya diberi kesempatan, dengan kesibukan saya, PPP sangat memahami tugas dan tanggung jawab saya,” ungkap Safitri didampingi tim pemenangnya.

Bupati pertama perempuan di Maluku itu menjelaskan, untuk rekomendasi pihaknya sudah berproses di sejumlah partai yang nantinya akan ada kejutan.

Politisi partai PDI-P itu menerangkan, tahapan persiapan dirinya menuju Pilkada 2024 telah disiapkan jauh-jauh hari.

Lanjutnya, pada tahap dimana ia telah berkomunikasi dengan sejumlah partai politik terkait restu dan rekomendasi yang nantinya diberikan pada dirinya.

Kata dia, dirinya sangat serius dengan pertarungan pilkada tahun 2024 ini.

“Saya telah berkomunikasi dengan beberapa partai. Tunggu saja ada kejutan,” terang pemilik akronim nama SMS itu.

Ditanya soal wakil, Safitri mengatakan sudah ada Lima orang yang melamarnya.

“Saya sudah di lamar 5 orang. Jadi dari survei sendiri dan dari survei partai Insya Allah sudah ada komunikasi,” akui dia.

Safitri menambahkan, pelaksanaan fit and proper test ini masih berkaitan dengan penyampaian visi misinya untuk membangun Bursel yang lebih baik lagi.

Kendati demikian, Ia enggan menjelaskan secara detail namun ia berharap mendapat dukungan yang baik dari partai hijau tersebut.

Baca Juga  Gawat, 32 Siswa SMK Simi Terancam Tak Ikut Ujian

“Dengan diberikan kesempatan kali ini mudah mudahan ada titik yang lebih baik, untuk sama sama bangun daerah kita tercinta,” pungkasnya. (Biro BurseL)

.

    error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
    X