Ikut Rakor Pemantapan Pilkada, Papilaya Minta Jaga Netralitas ASN

Ambon, Ambontoday,com – Berdasarkam Rakornas (Rapar Koordinasi Nasional) yang dilaksanakan di Jakarta pada beberapa hari lalu, Penjabat Walikota Frans J Papilaya kepada Ambontoday.com usai Pelantikan Penjabat Bupati Kabupaten Buru mengakui, inti dari pelaksanaan rakornas adalah bagaimana mengevaluasi kesiapan masing-masing kabupaten/kota untuk mempersiapkan diri dalam pilkada serentak yang akan berlangsung 15 Februari 2017.

Oleh karena itu, dikatakan bahwa Menteri Dalam Negeri selalu memberikan arahan kepada seluruh pimpinan kabupaten/kota dan juga mengarahkan TNI/POLRI untuk selalu siap dalam mengamankan kondisi dimasing-masing kabupaten/kota, agar pelaksanaan pilkada serentak dapat berjalan dengan aman, benar, jujur dan adil.

Selain itu itu, Papilaya menjelaskan bahwa Wakil Presiden Indonesia Yusuf Kala mengungkapakan, kepada seluruh masyakat yang ada di kabupaten/kota untuk selalu siap dan selalu menjaga keamanan pilkada serentek. Oleh karena itu, sebagai warga negara Indonesia, hendaklah menggunakan hak pilih dengan benar.

Ditambahkan Papilaya menegaskan, kepada seluruh Apartur Sipil Negara harus selalu Netralitas dalam barisan untuk berjalan berdasarkan UU ASN yang menjelsakan bahwa ASN dilarang untuk berpolitik praktis.

Selain itu, Saya akan bersama-sama dengan TNI/POLRI turun secara langsung ke lapangan, agar memantau kesiapan logistik untuk meyambut Pilkada di Kota Ambon. (AT-009)

Jadilah Orang Pertama share:
author