13 June 2024
Birokrasi dan Pemerintahan Kota Ambon

Ini Capaian Giat BPBL Ambon Tahun 2023

Ambontoday.com, Ambon.- Balai Perikanan Budidaya Laut (BPBL) tahun 2023 telah melampaui target dalam memberikan bantuan benih bagi masyarakat Pembudidaya baik di Maluku, Maluku Utara, Papua dan Sulawesi.

Demikian disampaikan Kepala BPBL Ambon, Sarwono, S.St.Pi kepada wartawan melalui rilis data capaian giat BPBL tahun 2023.

Peran BPBL Ambon dalam peningkatan kapasitas produksi dan kualitas produk perikanan hasil budidaya, baik untuk Kebun Bibit Rumpul Laut (KBRL) maupun Bibit Ikan Laut sistem Bioflok.

“Target BPBL Ambon adalah peningkatan kapasitas produksi dan mutu masyarakat Pembudidaya yang tersebar di Maluku, Maluku Utara, Papua dan Sulawesi.

Kegiatan yang kita lakukan tidak hanya sebatas pemberian bibit saja melainkan pendampingan dan konsultasi yang dilakukan kepada Masyarakat Pembudidaya agar mereka lebih mengerti dan memahami dalam membudidayakan perikanan laut baik rumput laut maupun ikan,” jelas Sarwono.

Menurutnya, dengan memberikan pelatihan dan pendampingan maka, peningkatan produksi dari sisi kualitas dan kuantitas akan terus meningkat.

Dirinya menjelaskan, untuk capaian Kinerja BPBL Ambon tahun 2023 yakni, Bantuan Benih Ikan Laut dengan Target 557.658 ekor, Capaian 658.000 ekor.

Bantuan Sarana Kebun Bibit Rumput Laut (KBRL), Target 38 Paket, Capaian 46 Paket. Bantuan Sarana Budidaya Sistem Bioflok, Target 36 Paket, Capaian 36 Paket.

“Sesuai data yang ada maka, target giat BPBL Ambon tahun 2023 secara keseluruhan melampaui target.

Saya berharap, pemberian bantuan KBRL ini mampu medorong masyarakat budidaya untuk meningkatkan produksi Rumput Laut, dimana paket bantuan ini selain untuk sarana juga disediakan bibit rumput laut dengan kualitas terbaik yakni bibit Kultur Jaringan.

Selain paket bantuan untuk Kebun Bibit Rumput Laut, BPBL Ambon juga turut mendukung upaya peningkatan Budidaya Ikan Sistem Bioflok serta turut memantau perkembangannya,” tutup Sarwono.

 

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X