Saumlaki,ambontoday.com – Wakapolres Kompol Hendrik A. Rumsory, S.Sos., didampingi Kasat Samapta Iptu S. Kormasela, S.H., Pimpin dan Pantau langsung kegiatan Latihan Dalmas personil Satuan Samapta di lapangan Polres pagi ini. Senin (02/8).

Samapta yang merupakan Pasukan Pemukul terdepan Polri dalam menghadapi situasi Kontijensi dalam hal Pengendalian Massa terhadap kegiatan unjuk rasa dituntut selalu Siap dan Sigap dalam setiap situasi.  Inilah yang kemudian dilatih oleh personil Samapta dalam membentuk mental dan fisik serta Profesionalismenya sebagai pasukan pemukul terdepan Polri terhadap Pengendalian Massa.

Hal itu juga, sebagaimana disampaikan Wakapolres Kompol Hendrik Rumsory saat memimpin pemanasan dan memantau langsung jalannya kegiatan latihan Dalmas oleh personil Samapta di  lapangan Mapolres pagi ini.

“Rekan-rekan sebagai pasukan Pemukul terdepan Polri dalam Pengendalian Massa (Dalmas) antisipasi Kontijensi Aksi Unjuk Rasa Anarkisme, tentunya, harus memiliki kesiapan dan kesigapan fisik, mental dan juga keahlian / Profesionalitas dibidang Dalmas. Untuk itu, demi mengasahnya, tentunya diperlukan latihan, sehingga rekan-rekan harus semangat dalam menjalani latihan Dalmas dihari ini”. Paparnya.

Setelah memimpin Pemanasan, kegiatan latihan kemudian dilanjutkan dengan Pemberian Materi Praktik gerakan Dalmas berupa, sikap tongkat samping, sikap sarungkan tongkat, sikap siaga, desak maju dan sikap dorong maju oleh PS. Kanit Dalmas Aiptu F. Koraag.

Selain Wakapolres dan Kasat Samapta, KBO Sat Samapta Polres Tanimbar Ipda S. Matrutty juga turut hadir mengawasi kegiatan latihan yang dilakukan. (AT/RM)