21 June 2024
Politik

Isi Kekosongan Kursi, Toisutta Lantik Tanaya

AMBON, AMBONTODAY.COM- Guna mengisi kekosongan kursi dari Almarhum Christian Latumahina asal Partai Nasdem, Ketua DPRD Kota Ambon Ely Toisutta secara resmi melantik Tan Indar Tanaya dalam sisa masa jabatan 2019-2014, yang berlangsung di ruang sidang DPRD Kota Ambon, Senin Malam.

Dilantiknya Tanaya, maka jumlah anggota DPRD Kota Ambon menjadi lengkap.

Ketua DPRD Kota Ambon, Ely Toisutta dalam sambutannya mengatakan, PAW merupakan bagian dari dinamika keanggotaan dalam lembaga ini, yang dapat terjadi kapan saja. Dan dinamika internal sebagai salah satu faktor pendorong.

“Dalam menjalankan fungsi pokoknya, anggota dewan diharapkan tetap konsisten atas seluruh kebijakan dan program pembangunan,”ujarnya.

Terkait tugas pokok DPRD Kota Ambon sebagai penyelenggara Pemerintahan bersama Pemerintah Kota Ambon, maka diharapkan Tan Indra Tanaya bisa melaksanakan tugas sebagai anggota dengan sebaik-baiknya.

Untuk itu, para anggota DPRD harus bisa berfungsi sebagai agen perubahan sosial. Karena menjadi anggota DPRD selalu saja diperhadapkan dengan berbagai tantangan.

Dalam berpolitik serta berkomitmen sebagai wakil rakyat, anggota dewan bukan semata-mata mewakili partai.

“Masyarakat kita sudah semakin cerdas dalam berdemokrasi. Serta mampu menilai secara perorangan maupun institusi. Untuk itu, dengan potensi yang dimiliki, agar dapat dikembangkan bagi kepentingan masyarakat dan seluruh anggota DPRD serta Pemerintah Kota Ambon untuk bersama-sama membangun Kota ini,”tuturnya. (AT-009).

 

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X