13 June 2024
Ekonomi Kota Ambon

Jasa Raharja Cabang Maluku dan AMGPM Cabang Elim I Kolaborasi dalam  Penghijauan dan Safety Campaign

Ambon, Ambontoday.com- Jasa Raharja Cabang Maluku dan AMGPM Cabang Elim I telah menyelenggarakan kegiatan Penghijauan di Negeri Amahusu dan Safety Campaign di ruas jalan A.Y. Patty dan jalan Sultah Hairun,  Sabtu (30/09/2023) .

Kegiatan ini mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Negeri Amahusu dan Badan Majelis Jemaat GPM Amahusu, serta dihadiri oleh peserta dari 8 Ranting AMGPM di wilayah Negeri dan Jemaat Amahusu. Kolaborasi yang terjalin antara berbagai pihak dalam kegiatan ini menunjukkan komitmen yang kuat dalam menjaga lingkungan dan meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya generasi muda akan pentingan keselamatan berlalu lintas.

”Selain menjawab kebutuhan salah satu utama BUMN berdasarkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan yakni Pilar Lingkungan, Jasa Raharja Cabang Maluku tetap gencar berkomitmen dan berkolaborasi dengan berbagai pihak termasuk kaum pemuda untuk mengampanyekan keselamatan berlalu lintas di wilayah Maluku’’ Jelas Herman Haurissa, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Maluku.

“Kami berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Jasa Raharja Cabang Maluku dalam kegiatan ini. Kami percaya bahwa melalui kolaborasi ini, kami dapat memberikan dampak besar melalui aksi bagi lingkungan dan masyarakat sekitar terutama bagi Negeri dan Jemaat Amahusu, mengingat debit air yang semakin berkurang, kualitas udara mulai memburuk, dan aksi untuk meningkatkan kesadaran pemuda dalam berkendara di jalan raya ” tambah Willander Waas, Ketua AMGPM Cabang Elim I

Kegiatan penghijauan dilakukan dengan menanam 500 anakan Pohon di sekitar wilayah Amahusu, yang secara simbolis ditanam di sepanjang Pantai Amahusu (Amahusu Beach). Tindakan ini bertujuan untuk mengurangi dampak negatif perubahan iklim, meningkatkan kualitas udara, serta menciptakan ekosistem yang seimbang.

Selain itu, di hari yang sama kampanye keselamatan berlalu lintas dilakukan oleh peserta dengan memberikan edukasi melalui pembagian 500 lembar *Flayer 6J (Jang Gas Labe, Jang Lawan Arah, Jang Mabo, Jaga Jarak, Jaga Fokus, Jaga Kondisi)* dan anakan pohon kepada pengendara 3 titik lampu merah di Jln A.Y Patty, Jln Sultan Hairun dan Jln. Pala Kecamatan Sirimau.

Penjabat Pemerintah Amahusu Ibu Syarita Soulisa S.STP,M.Si dan Ketua Majelis Jemaat GPM Amahusu Pdt. Linda Sahetapy, S.Th sama-sama memberikan sambutan yang hangat dan menyatakan dukungan mereka terhadap kegiatan ini. Mereka mengapresiasi kolaborasi yang terjalin antara Jasa Raharja Cabang Maluku dan AMGPM Cabang Elim I dengan berharap sinergitas antara Pemerintah dan Gereja terus terjalin untuk melakukan Gerakan-gerakan yang bermanfaat bagi lingkungan alam dan Masyarakat di dalamnya.

Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih sadar akan pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan serta keselamatan berlalu lintas. Kolaborasi antara Jasa Raharja Cabang Maluku, AMGPM Cabang Elim I, Pemerintah negeri Amahusu, dan Majelis Jemaat GPM Amahusu merupakan contoh nyata bagaimana kerjasama antara Lembaga pemerintah, Organisasi Gereja, dan BUMN dapat menciptakan perubahan positif bagi masa depan terutama bagi lingkungan dan generasi berikutnya. (AT-009)

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X