Birokrasi dan Pemerintahan

Jelang Hari Kartini, FJPI Maluku Sukses Gelar Diskusi

AMBON, Ambontoday.com- Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Maluku menggelar Ngobrol Santai yang dikemas dalam bentuk diskusi ringan bertempat di kediaman Wakil Gubernur Maluku dengan tema ” Peran Media terhadap Kekerasan Perempuan dan Anak” dirangkai dengan Buka Puasa bersama.

Hikmah Ramadhan diberikan Ustad DR. Sarifudin

Diskusi ini dipandu Christin Sipaheluth jurnalis TVRI Maluku dengan narasumber Perwakilan Dinas P3AMD Kota Ambon, Ketua LSM Gasira dan Pembina FJPI Maluku, Saswaty Matakena dihadiri lebih dari 100 orang perempuan yang terdiri dari utusan LSM, Majelis Taklim, Forum Anak Kota Ambon, Perwakilan Lapas Anak Kota Ambon, dan jurnalis perempuan.

Isteri Wakil Gubernur Maluku, Pdt. Beatrix Orno dalam sambutan selamat datangnya mengatakan, rumah jabatan Wakil Gubernur merupakan rumah seluruh masyarakat Maluku.
“Rumah Dinas atau Pendopo Wakil Gubernur Maluku ini rumah bersama yang mesti dipakai untuk mempresentasekan kewibawsan masyarakat Maluku. Siapa saja boleh datang dan menggunakan rumah ini. Karena sebetulnya srlain ini rumah masyarakat, rumah ini juga rumah pergumulan masyarakat Maluku, Rumah Kita Bersama,” katanya bersemangat yang disambut gemuruh tepuk tangan lara hadirin.

Beatrix berharap setelah kegiatan yang diprakarsai FJPI Maluku ini terlaksana, peran media terhadap kekerasan perempuan dan anak dapat terimplikasi pada aksi dan tindakan kritis bagi srmua pihak tetkhusus bagi perempuan Maluku.
“Saya juga berharap, jurnalis perempuan Maluku dalam menyikapi publikasi dalam memperjuangkan keadilan bagi perempuan dan anak karena sebagai mitra Pemda Maluku yang juga bagian utuh dari masyarakat Maluku,” katanya.

Beatrix juga mengajak semua pihak untuk maknai kehadiran dan peran perempuan, bukan hanya bertugas melahirkan dan menjadi ibu, melayani suami dan anak-anak, mempersiapkan generasi penerus kesejahteraan bangsa tapi juga berperan memperjuangkan keadilan bagi perempuan dan masyarakat Maluku.
“Akhirnya, sebagai isteri Wakil Gubernur Maluku, saya menyambut dengan suka cita kegiatan ini yang dilaksanakan di Pendopo Kediaman Wakil Gubernur Maluku dengan suka cita, karena.ini Rumah Kita Bersama,” katanya mengakhiri sambutan Selamat Datang. (AT-009).

    Baca Juga  Yayasan Sagu Salempeng Gelar Evaluasi Program Kerja Tahun 2017-2018
    error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
    X