Jelang HUT GPM, Jemaat Dianjurkan Dorong Tingkatkan Pembinaan Bagi Keluarga

AMBON, Ambontoday.com- Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Gereja Protestan Maluku ke-86 tahun pada tanggal 6 September 2021, Klasis dan Jemaat yang ada di Kota Ambon dianjurkan lebih meningkatkan pembinaan bagi keluarga di tengah pendemo Covid-19.

“Katong rayakan dalam keprihatinan yang dalam kondisi pandemi Covid-19. Oleh karena itu, seluruh kegiatan perayaan ini menghindari kegiatan yang menimbulkan kerumunan dan sebagainya,” kata Ketua Panitia Pelaksana HUT GPM Tahun 2021, sekaligus Sekwan DPRD Provinsi Mulutku, B. Wattimena kepada media ini di Ambon, Kamis (02/09/2021).

Ia mengakui, pihaknya lebih fokus kepada kegiatan aksi diagonal, pembinaan keluarga sebagai basis umat. Oleh karena itu, ada beberapa agenda yang dilakukan menjelang HUT GPM di tahun ini.

“Rangkaian kegiatan menjelang HUT GPM ke-86 tahun yakni; Katong ada di dalam aksi pastoral dan diagonal. Di tingkat sinode kita lakukan di tanggal 28 Agustus 2021, dan aksi sosial pada 4 yayasan dan Panti Asuhan, dan bantuannya sudah diserahkan di saat pencanangan,” jelasnya.

Kemudian, lewat MPH pihaknya telah menurunkan juklak petunjuk teknis ke Klasis dan jemaat tentang kegiatan menjelang HUT GPM, misalnya pekan Keluarga.

“Jadi ada pembinaan keluarga, kemudian di tingkat Klasis dan jemaat Katong menghimbau melakukan aksi-aksi yang sama, pastoral dan diagonal terhadap orang-orang yang terdampak Covid-19,” di klasis-klasis sudah jalan.

Ia menambahkan, dalam seminggu penuh dari tanggal 30 Agustus sampai 5 September 2021 itu dilakukan pekan pembinaan keluarga.

“Pembinaan keluarga itu sudah di kasih liturgi untuk ibadah di rumah-rumah, itu juga dari LPJ GPM. Kemudian dilakukan juga kampanye untuk melawan Covid-19. Kampanye dalam bentuk baliho, vidoe, Himbauan,dan 5M,” paparnya.

Selain itu, pada puncak pelaksanaan acara itu dilakukan di tanggal 6 September di tingkat sinode yaitu ibadah sekaligus resepsi pukul 09.00 WIT ada juga di sore hari ,namun intinya semua dilakukan serempak.

Lebih lanjut, dirinya berkata, HUT kali ini pasti lebih mendekatkan diri kepada Tuhan karena sesuai tema HUT “Bersyukur atas Kebajikan dan kemurahan Tuhan. Gembala yang baik”.

“Intinya ditengah pandemi Covid-19 seperti Tuhan masih menjaga Katong sebagai gereja, dan umat GPM,” tandasnya. (AT-009)

 

Print Friendly, PDF & Email
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!