Jelang HUT Pasar Modal, OJK-BEI Gelar Donor Darah Dan Games StokLab

Ambon, ambontoday,com – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Maluku bersama Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Kota Ambon menggelar Kegiatan Donor Darah dan Games Investasi Pasar Modal Tahun 2017 yakni Games StokLab menyongsong Hari Ulang Tahun Pasar Modal yang ke – 40 Tahun, pada tanggal 10 Agustus 2017 mendatang.

“Untuk hari ini kegiatan Donor darah yang dilakukan dan esok kami akan melaksanakan kegiatan Games Stoklab yang merupakan acara Nasional yang dilakukan di setiap daerah termasuk Kota Ambon,” kata Kepala Kantor BEI Perwakilan Kota Ambon, Alberto kepada awak media di Aula Kampus PGSD Unpatti Ambon, Senin (7/8/2017).

Menurutnya, Kota Ambon merupakan Kota terkahir dari 25 kota lainnya di Indonesia untuk mwnyelwnggarakan kegaiatan Donor darah dan Games Stoklab. Oleh karena itu, “Kami telah mengundang 5 univeraitas terbesar di Kota Ambon dalam menyukseskan kegiatan dimaksud,” ungkapnya

Diakui, lima Universitas yakni Universitas Pattimura Ambon, Univeraitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) IAIN, Politeknik Negeri Ambon dan Unidar. Dari kelima universitas tersebut, tiga diantaranya telah bekerjasama dalam galeri OJK-BEI.

“3 universitas yang telah bekerjasama dalam galeri tersebut adalah UKIM, UNPATTI dan IAIN, sedangkan dua univeraitas lainnya direncanakan untuk lakukan kerjasama,” tuturnya.

Lanjutnya mengakui, ditargertkan secara nasional kantong darah yang dibutuhkan adalah 4000 kantong, sedangkan bagi Kota Ambon ditargetkan sebanyak 100 kantong.

Oleh karena itu, “kami mengundang perwakilan dari swtiap universitas adalah 30 sampai dengan 50 orang,” terangnya.

Ditambahakan, untuk Games investasi Pasar Modal atau Stoklab yang akan berlangsung di esok hari, dengan membutuhkan peserta 200 orang.

“Esok akan dikhususkan untuk kompetisi games investasi pasar modal, namun tidak menutup untuk donor daraj juga dilalukan karena belum mencukupi target,” tuturnya

Dia berharap, adanya kerjasama dan partisiapasi dari semua orang terlebih khusus mahasiwa yang terlibat dalam kegiatan, agar semua kegiatan dapat berjalan dengan baik. (AT-009)