Ambon, Ambontoday.com- Menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 H, ratusan warga berebut kebutuhan bahan pokok yang berlangsung di Lapangan Merdeka Ambon, Senin 26/6/2023.

Pantauan  media ini, warga yang telah memiliki kupon sudah datang sejak pagi untuk bisa mendapatkan bahan pokok yang dijual.

Mereka berdesakan untuk menyerahkan kupon kepada petugas untuk bisa mengambil barang diantaranya beras,minyak goreng,gula,telur , cabai,tomat,bawang merah,bawang putih sayur -sayuran.

Panasnya terik matahari tidak menghilangkan antusias mereka untuk mendapatkan harga yang jauh lebih murah dari harga pasar.

Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena mengatakan, hari ini diseluruh Indonesia melakukan gerakan pangan murah nasional .

“Kita sediakan kepada masyarakat agar menjaga stabilitas harga kalau untuk kebutuhan semua orang tentunya membutuhkan tetapi yang diprioritaskan adalah masyarakat yang kurang mampu,”ucapnya.

Dirinya berharap, gerakan pangan nasional mampu mengendalikan harga pasar .

“Saat ini kita kesulitan untuk sayur -sayuran karena itu pihaknya sudah meminta stok dari Maluku Tengah dan lainnya,”ucapnya.

Untuk diketahui secara serentak nasional pasar murah digelar sejak tanggal 26-27 Juni secara nasional dan langsung dikoordinir Badan Ketahanan Nasional di 341 titik dengan 300 Kabupaten/Kota se-Indonesia.(AT-009).

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!
Print Friendly, PDF & Email
Spread the love