Ambon,Ambontoday.com- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Maluku kembali menggelar program pasar murah jelang perayaan hari Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 secara Mobile.

Pasar Murah kali ini berbeda dari tahun tahun sebelumnya karena Tahun sebelumnya juga di lakukan. Secara mobile.Pasar murah yang di gelar kali ini masih di tengah Pandemi Covid 19 sehingga untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan massa,di lakukan secara Mobile

Menurut Kepala Disperindag Maluku, Elvis Pattiselano, pasar murah tersebut merupakan langkah pemerintah menghadirkan sembako dengan harga terjangkau bagi masyarakat.

Kita ingin memenuhi kebutuhan masyarakat dengan harga murah,” kata Pattiselano di halaman parkir Kantor Gubernur, Senin (13/12/2021).

Lanjut Elvis Dalam 1 paket sembako di pasar murah berisikan minyak goreng ukuran 1 liter, gula pasir 2 kilogram, tepung terigu 2 kilogram dan 1 rak telur ayam.

Untuk mendapatkan sembako dengan harga terjangkau tersebut, masyarakat hanya perlu merogoh kocek senilai Rp. 50 ribu saja.
Dalam 1 paket sembako tersebut sebenarnya memiliki nilai sebesar Rp. 124 ribu namun diakomodir oleh pemerintah demi masyarakat.
Lanjutnya, alasan menggelar pasar murah secara mobile yakni agar lebih tepat sasaran.

Karena 27 titik di desa hingga kelurahan benar-benar sudah didata terdapat masyarakat yang memang memerlukan sembako murah.
“Kita gelar secara mobile agar lebih tepat sasaran,” ujarnya

Dia menjelaskan, program tersebut merupakan kerjasama pemerintah bersama sejumlah distributor seperti Indo Grosir, Hypermart, Bulog dan UD Gema Rejeki.

Terima kasih juga saya ucapkan kepada Gubernur Maluku,Walik Gubernur Maluku, Sekda atas petunjuk dan arahannya sehingga pasar murah ini bisa terlaksana di hari ini dan juga kepada wilayah Maluku dan teman pengusaha yang sudah kami sebutkan tadi terimaksih atas kerjasamanya selama ini

Dan juga pada hari ini terima kasih untuk kebersamaan kita dalam pelaksanaan beberapa tahun ini kurang lebih 4 tahun kami bersama-sama dengan mereka dan ini adalah pasarmurah terakhir saya dalam kapasitas selaku kepala dinas perindag Maluku, terima kasih banyak teman-teman pengusaha atas kerja kerja bersama kita selama ini terima kasih juga teman-teman pers yang selama ini sudah mendukung kami dalam pelaksanaan tugas-tugas terutama dalam pelaksanaan tugas-tugas pasar murah menjelang hari-hari besar keagamaan selama ini dan pada kesempatan ini kami laporkan Pak Wagub pasar murah ini sudah siap untuk dilaksanakan(AT010)