Ambon, Ambontoday.com- Menyambut perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (NARU), Telkomsel Regional Maluku Papua yang wilayahnya mencakup Provinsi Papua, Papua Barat, dan Maluku melakukan sejumlah kegiatan di antaranya berupa optimalisasi jaringan broadband, menjamin ketersediaan produk dan layanan digital yang tersebar di 15 Point of Interest (POI). Dari 15 POI tersebut, sebanyak 7 POI difokuskan pada wilayah residensial dikarenakan perayaan NARU yang masih berlangsung di tengah pandemi Covid-19, sehingga pelanggan masih menghabiskan sebagian besar waktunya di rumah. Sementara 8 POI lainnya terdiri dari 5 POI bandara & terminal, 2 lokasi publik, dan 1 rumah sakit.

General Manager Network Service Assurance Telkomsel Maluku & Papua Agus Sugiarto mengatakan, Telkomsel telah melakukan sejumlah aktifitas untuk penguatan kualitas dan kapasitas hingga cakupan jaringan POI yang telah ditentukan. “Diantaranya berupa optimalisasi 508 BTS, penambahan 3 unit Compact Mobile BTS (COMBAT), dan penambahan 37 BTS berteknologi 4G/LTE yang tersebar di wilayah Regional Maluku Papua. Di wilayah Branch Ambon terdapat 4 POI, yaitu Bandara Pattimura Ambon, Lapangan Merdeka Ambon, Lapangan Watdek Tual, dan Terminal Binaya Kepulauan Seram,” kata Agus.

“Kesiapan dari sisi jaringan sudah mencapai target 100% dari sejumlah program yang sudah kita tetapkan. Regional Maluku Papua diprediksi mengalami peningkatan trafik data saat Hari Raya Natal 2021 sebesar 8,02% dibanding hari normal. Dan untuk momen pergantian tahun, trafik data diprediksi meningkat 13,59% dibanding hari normal. Sementara itu, untuk trafik suara selama periode NARU diprediksi mengalami peningkatan sebesar 0.53% dibanding hari normal,” tambah Agus.

General Manager Consumer Sales Telkomsel Maluku & Papua Yuli Haryadi mengatakan sejumlah kesiapan dari sisi penjualan. “Selama periode NARU, kami menjamin ketersediaan produk, baik itu pulsa, kartu perdana, dan juga beragam paket digital bagi pelanggan kami. Selain bekerja sama dengan mitra distributor atau Telkomsel Authorized Partner yang tersebar di 25 titik, kami juga menyiagakan sebanyak 100 Outlet SIAGA, 23 Mobile GraPARI (MOGI), dan 98 tim direct sales untuk “menjemput bola”, agar pelanggan semakin dipermudah mendapatkan produk Telkomsel,” ungkap Yuli.

Di wilayah Branch Ambon, terdapat total 25 Outlet SIAGA dan 3 unit MOGI, yang terbagi menjadi 9 Outlet SIAGA dan 1 unit MOGI di Cluster Ambon Namlea. Sementara itu di Cluster Kepulauan Tual terdapat 7 Outlet SIAGA dan 1 unit MOGI, dan di Cluster Kepulauan Kepulauan Seram terdapat 9 Outlet SIAGA dan 1 unit MOGI.

Sementara itu, Telkomsel juga memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada sejumlah penerima manfaat yang tersebar di wilayah Regional Maluku Papua sebagai wujud syukur atas capaian dan perjuangan yang sudah dilakukan di tengah situasi pandemic yang masih menantang di tahun ini. Di antaranya berupa paket bantuan kepada 6 orang anak yatim piatu terdampak Covid-19, bantuan untuk 12 yayasan/gereja/panti asuhan, bantuan kepada 4 orang masyarakat dhuafa yang sedang sakit, dan dana usaha kepada 9 UMKM terdampak Covid-19.

Dan untuk di Kota Ambon, Telkomsel juga menyerahkan bantuan CSR kepada Yayasan Caleb House yang diserahkan secara simbolis pada Kamis, 16 Desember 2021 lalu. Penyerahan dilakukan oleh Vice President Network Service Management Area Pamasuka Andrias Indra dan diterima oleh Wakil Ketua Yayasan Caleb House Lina, serta dihadiri oleh sejumlah perwakilan anak Yayasan Caleb House dan perwakilan anak yatim piatu terdampak Covid-19.

“Semoga dengan #TerusNyalakanSemangat berbagi bersama yang senantiasa terus diimplementasikan oleh Telkomsel, dapat menumbuhkan semangat dan harapan bagi masyarakat yang terdampak untuk dapat bangkit kembali menjalani tahun yang penuh tantangan ini. Dan semoga, hal yang kami lakukan ini dapat mengajak masyarakat lainnya untuk terus bergotong-royong dan menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama,” pungkas Yuli. (AT-009)

Print Friendly, PDF & Email