Jelang Paskah Kristus MBD Tetap Aman Kondisif

Tiakur, ambontoday.com – Kapolres maluku barat daya AKBP BUDI ADHY BUONO,SH,S.IK,MH, dalam Rangka Mewujudkan Situasi Kamtibmas Yang Aman ,Damai dan Kondusif serta Antisipasi terhadap Aksi Teror terutama menjelang Perayaan Paskah kristus tahun 2021, Rabu (30/03/21).

Dalam Wawancaranya kapolres menjelaskan,
tetap dari polres melakun Pengamanan yang Ketat pada saat Ibadah Pelaksanaan Malam Paskah sehingga Kejadian aksi terorisme yang terjadi di Gereja Katredal Makasar pada hari Minggu Kemarin guna memberikan rasa aman kepada umat yang melaksanakan ibadah Paskah terkususnya di kab. MBD.

“Lanjud Budi”, memberikan rasa aman nyaman serta memberikan kepastian kepada umat kristiani jagan takut untuk beribada, karena pihak keamanan sudah menjamin, dalam hal ini polres juga akan laksanakan pengamanan bersinergi dengan TNI, pemerintah daerah dan stekolder terkait juga kita melibatkan remaja masjid dalam pengamanan ibada paskah.

“Namun” juga wilaya yang toleransi agamanya sudah terlaksanakan dengan baik, maka saya rasa tidak ada salahnya dari umat muslin membantu pengamanan perayaan ibada paskah dan yang intinya mengatisipasi teror menjelang ibada paskah, namun kejadian yang terjadi teror Bom pada hari minggu di depan gereja katerdral makasar bersama pendeta, pastor ,dan ketua mui sama-sama mengutuk keras perbuatan yang tidak manusiawi.

Kami Polres MBD akan menurunkan kekuatan Besar dengan bekerja sama,TNI dan Brimob serta Instasi terkait dalam mengamankan Ibadah Paskah dan kami menjamin keamanan tetap tergaja aman.

Untuk Umat yang akan melaksanakan Ibadah Paskah tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 dengan menerapkan 5 M, dan dari Pengamatan kami untuk tempat – tempat ibadah di Kabupaten MBD sudah menerapkan Protokoler Kesehatan agar hal tersebut tetap di pertahankan.

Selain itu personil yang di turunkan untuk pengaman sebanyak 120 personil ini tergabung dari polres dan jajaran yang ada di polsek-polsek kecamatan, yang nanti kita libatkan bersama TNI-Polri , dan untuk TNI sendiri sebanyak 12 personil juga dengan Brimob kompi 4 batalyon C pelopor sebanyak 12 personil.

“Namun” juga kami dari TNI-Polri dan stekolder lainnya akan melakukan pengaman bagi umat muslim yang nantinya melaksanakan ibada puasa di bulan rahmadan 1442 H. dan sama juga 1 (satu) bulan ini umat muslim di MBD akan melakukan ibada sholad malam.

Kabupaten MBD Merupakan Kabupaten dengan Kehidupan Toleransi beragama yang sangat baik sehingga hal ini tetap di jaga.

kami juga meminta dari Remaja Mesjid dan Remaja Gereja agar setiap pelaksanaan Hari Besar Agama agar dapat ikut dalam menjaga pelaksanaan Ibadah baik di gereja maupun di Mesjid.

Kapolres berharap agar umat beragama di maluku barat daya dapat menjaga dan Mewujudkan Situasi Kamtibmas Yang Aman ,Damai dan Kondusif, namun secara bergantian dari agama apapun yang nanti ada kegiatan kita sama-sama saling memberikan bantua pengamanan, harapnya. (AT/Ari)

error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!