Jelang Pilkada, Polres MBD Deklarasikan Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan

Tiakur-MBD, ambontoday.com – Polres MBD terus bergerak dengan memprakarsai beragam kegiatan menjelang pemilukada yang bebas dari bahaya corona serta melakukan sinergitas dan koordinasi lintas organisasi, dan organisasi parpol, serta ormas kepemudaan di wilayah MBD.

Kaitannya dengan itu, pada hari ini rabu tanggal 09 September 2020 sekira pukul 17.00 wit bertempat di areal pasar rakyat tiakur’ telah dilaksanakan Kegiatan Deklarasi Kepatuhan Terhadap Protokoler Kesehatan Dalam Setiap Tahapan Pilkada MBD Tahun 2020.
deklarasi kegiatan tersebut dilakukan dalam bentuk pembagian masker secara serentak,kampanye jaga jarak dan menghindari kerumunan dalam rangka penerapan adaptasi kebiasaan baru.

Kegiatan tersebut melibatkan tokoh agama, tokoh organisasi pemuda, Perwakilan Pemerintah Daerah dan Perwakilan Parpol Pengusung Bakal Paslon Pilkada MBD tahun 2020 serta Bakal Paslon Independen.
Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.
Rillis yang diterima media ini dari polres MBD menyebutkan, kegiatan tersebut dilaksanakan pada beberapa tahapan dan titik kosentrasi yakni,
di Pasar Rakyat Tiakur dan sekitarnya kegiatan Deklarasi Kepatuhan Terhadap Protokoler Kesehatan Dalam Setiap Tahapan Pilkada MBD Tahun 2020 dalam bentuk kegiatan Pembagian Masker secara serentak,Kampanye Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan dalam Rangka Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru Untuk mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.
Kegiatan tersebut langsung dilakukan oleh para peserta kegiatan dengan sasaran para Pedagang yang berada di Pasar Rakyat Tiakur dan sekitarnya.

Titik lokasi kedua kegiatan tersebut bertempat di depan Bank BRI Unit Tiakur dimana kegiatan langsung dilakukan oleh para peserta kegiatan dengan sasaran para nasabah Bank yang sedang beraktivitas di Bank BRI.
Kemudian titik ketiga dipusatkan di Pertigaan Jalan Tiakur – Wakarleli dimana kegiatan langsung dilakukan oleh para peserta kegiatan dengan sasaran pengendara yang tidak menggunakan masker pada saat berkendara.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain,
Pabung TNI-AL MAYOR Suparyono Pabung TNI-AU KAPTEN FUJI SUSANTO
Ketua Klasis Jemaat GPM Lemola Pdt.M.Timisela,S.Th
Ketua Takmir Mesjid Nurul Imam Tiakur Bpk.Afiudin, Ketua GMKI MBD Marthen Watrimny, Ketua KNPI MBD Bung Otis Maulias, Perwakilan Parpol Pengusung Bapaslon Pilkada MBD (Benyamin Thomas Noach Drs.Agustinus L.Kilikily,M.Si) Corneles Belder (PDI-P)
H.K.Borrel (NASDEM)
Perwakilan Parpol Pengusung Bapaslon Pilkada MBD (Nikolas Johan Kilikily,SH,MH – Desianus Orno,S.Sos,M.Si) Gelyon Tumangken (GOLKAR), Corneles Lokwatu (GERINDRA) Jefri Makuku (GERINDRA)
Perwakilan Bapaslon Pilkada MBD Calon Perseorangan (Drs.John N.Leunupun -Ny.Dolvina Markus) Hendry Meikudy dan
Felix Kwuwulay.
kegiatan tersebut berjalan aman, lancar dan sukses. (AT/jeger)

author