23 June 2024
Kab.BurSel Maluku Pariwisata

Jitro Behuku Sponsori Pentas Budaya Pulau Buru Resmi Dibuka

Ambontoday.com – Kegiatan Pentas Budaya yang di selenggarakan oleh Organisasi Pemuda KAI-WAIT di desa Mngeswaen Kecamatan Fena Fafan Kabupaten Buru selatan resmi di buka langsung oleh Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat, Ruslan Makatita, Jumat 28/4/2023.

Pentas Budaya Adat Pulau Buru (Buru Selatan) yang di sponsori oleh tokoh muda milenial Buru Selatan Jitro Behuku ini diberikan oleh bintang tamu MISS TOURISM INTERNASIONAL Tahun 2021 Dita Zulaikha.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemuda Kai Wait Buru Selatan tersebut dihadiri Asisten I Ruslan Makatitta, MISS TOURISM INTERNASIONAL tahun 2021 Dita Zulaikha, Wakapolres Kompol Noovy Sapulette, pimpinan OPD, Camat, Kepala Desa dan tokoh adat se Kecamatan Fena Fafan dan 20 peserta lomba dari 11 desa di Kecamatan Fena fafan dan undagan Lainnya.

Sambutan Bupati Buru Selatan Safitri Malik Soulisa yang di bacakan Asisten I Ruslan Makatita, memberikan apresiasi kegiatan pentas budaya yang di selenggarakan oleh organisasi Pemuda KAI-WAIT yang sangat bermanfaat itu, untuk mengembangkan budaya adat istiadat orang Buru terlebih khusus di kabupaten Buru selatan.

Makatitta menyampaikan, pelestarian budaya bukan suatu usaha bersifat elitis untuk membangkitkan feodalisme, tetapi merupakan upaya memelihara dan melindungi aset bangsa agar seluruh lapisan masyarakat agar mendukung pelaksanaan Pembangunan bangsa lebih berbudaya

“Sebab budaya merupakan aset penting , terutama untuk pengetahuan dan memupuk jati diri,” ungkap Makatita.

Lanjut Makatita berharap pagelaran kegiatan pentas budaya seperti ini terus di di laksanakan dalam rangka menjaga tingkat keterawatannya dan terus melestarikan warisan sejarah adat istiadat agar tetap terjaga dari masa ke masa.

Ketua Panitia Pelaksanaan Kennet Solissa mengatakan, kegiatan yang mereka laksanakan ini belum pernah di lakukan sebelumnya.

“Saya juga berharap semoga kegiatan ini bisa membawa manfaat bagi masyarakat Kedepannya dan budaya tari-tarian arian adat-istiadat orang buru terus di kenang dan di kenal dari masa ke masa.

“Saya berterima kasih kepada Jitro Behuku yang sudah mendukung dan mensuport kegiatan pentas budaya dari awal sampai saat pelaksanaan ini di laksanakan,” ucap Kennet Solissa (Biro BurseL)
.

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X