K.13 mulai Diterapkan Pemda Maluku Tengah

Ambontoday.com, Masohi – Kurikulum 2013 (K.13) mulai diterapkan di Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Provinsi Maluku dengan mata pelajaran yang di pakai adalah Prakarya dan Kewirausahaan, yang di terapkan di SMA Negeri 2 Salahutu Kabupaten Malteng.
Dalam acara pencanangan the cengke yang diselenggarakan di Suli Kecamatan Salahutu Kabupaten Malteng, Wakil Bupaty M. Leleury, mengatakan dengan adanya mata pelajaran tersebut akan membangkitan kekayaan local kita kepada manca Negara maupun Domestik.
Dikatakan juga bahwa, melalui dukungan para stakeholder, serta semua pihak untuk brkerjasama keseriusan,komitmen dan kerja keras dalam melanjutkan upaya perbaikan pengelolaan cengke yang diperkuat oleh mata pelajaran Prakarya kewirausahaan yang dilakukan siswa siswi SMAN2 Salahutu seperti mengelolah teh dan minyak cengkeh, maka dirinya yakin dan optimis kedepan daerah menjadi sentral perdagangan dunia sebagai salah satu destinasi kunjungan wisatawan lokal dan manca negara.
Untuk itu,sudah saatnya perlu dilakukan upaya serius sistematis dan berkelanjutan guna mempertahankan kualitas cengkeh Maluku serta mengatasi berbagai kendala dan hambatan yang terjadi selama ini,sekaligus memdayaguna cengkeh sebagai primadona pariwisata dalam konteks keseharian orang muluku.dirinya juga tegaskan semua pihak sungguh2 konsisten dan konsekuen selalu minum teh cengke setiap hari mensosialisasikan Teh Cengkeh melalui seluruh media komunikasi yang tersedia disekitar kita.sehingga diharapkan SMAN 2 Salahutu perlu mengintensifkan mata pelajaran prakarya kewirausahaan dengan baik,dan dikembangkan jaringan kerjasama antara petani cengke agar cita2 terwujud dimasa depan. (AT.009)

Jadilah Orang Pertama share:
author