13 June 2024
Kab.BurSel Transportasi

Kabupaten BurseL Dapat Bantuan Bus Air Roro KMP Tanjung Tirang 

Ambontoday.com – Kabupaten Buru Selatan mendapat bantuan Kapal Bus Air Roro KMP Tanjung Tirang ditandai dengan turut serta Bupati Safitri Malik Soulisa dalam peluncuran Kapal KMP Tanjung Tirang, berlangsung di Tanjung Priok Jakarta, Senin 22/01/2024.

Turut bersama Bupati Kepala Kejaksaan Negeri Buru Hasan Pakaja dan Kadis Perhubungan Kabupaten Buru Selatan Hakim Tuanakotta.

 

Hadir dalam peluncuran tersebut, Direktur TSDP Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Kepala Kesyabandaran Utama Tanjung Priok, Kepala Cabang Utama Tanjung Priok PT. Biro Klasifikasi Indonesia (persero), Marine Inspektor Direktorat Jenderal Perhubungan Darat! Surveyor PT Laju Nusantara Indonesia, Konsultan Pengawas Pembangunan Kapal, pimpinan PT. R95 Naval Architect Konsultan Perencanaan Pembangunan Kapal dan pimpinan PT Bayubahari Santosa selaku penyedia pembangunan Bus Air Roro.

Bupati Buru Selatan pada sambutannya menyampaikan bahwa daerah Buru Selatan menjadi salah satu program unggulan yang harus dilaksanakan guna mencapai visi.

“Yakni untuk mewujudkan terbukanya sistem aksesibilitas transportasi keseluruh penjuru wilayah Buru Selatan sebagai sebagai wujud kepedulian,” sebut Safitri.

Lanjut wanita pertama di Provinsi Maluku yang menjadi Bupati ini l, serta keinginan dalam memberikan pelayanan transportasi yang handal prima, terpadu dan efisiensi kepada masyarakat.

Pada kesempatan itu pula lanjut Safitri Malik Soulisa, ia katakan pemerintah kabupaten Buru Selatan mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas bantuan kaal Bus Air Roro Tanjung Tirang.

Namun sesungguhnya kata Safitri Kabupaten Buru Selatan masih minimnya ketersediaan sarana dan prasarana perhubungan yang ada di kabupaten Buru Selatan,” ucap Bupati.

“Olehnya itu memohon bantuan Kementrian Perhubungan guna membantu memenuhi kebutuhan dimaksud, agar pelayanan jasa angkutan laut bisa terlaksana secara maksimal,” pinta Bupati.

 

 

Tak lupa pula Bupati menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan berpartisipasi dalam proses pembangunan Bus Air Roro.

Mulai dari proses perencanaan, proses penganggaran sampai dengan proses pembangunan hingga kita bisa berada pada tahap peluncuran yang kita saksikan saat ini,” sebut Safitri Malik Soulisa. (BurseL)

.

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X