13 April 2024
Kab.BurSel

Kades Batu Layar BurseL Dukung Penghapusan Kemiskinan Ekstrem Di Desanya

Ambontoday.com – Penjabat Kepala Desa Batu Layar, Kecamatan Kepala Madan Kabupaten Buru Selatan, Buis Biloro melakukan percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim di desanya.

Biloro mendukung percepatan penghapusan Kemiskinan ekstrem bagi warganya itu dengan cara secara rutin membagikan bantuan langsung tunai (BLT) tahap dua kepada 29 warga penerima bantuan.

“Kegiatan Senin 12/6/2023 kemarin, kami salurkan BLT tahap dua kepada 29 keluarga penerima,” jelas Biloro.

Dikatakan, BLT yang dibagikan kepada masyarakat merupakan kepedulian pemerintah desa dan pemerintah daerah untuk mendukung percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim di desanya.

Selain menyerahkan BLT, Biloro juga membayangkan gaji Bunda PAUD, gaji kader pembangunan manusia, gaji tenaga Posyandu, gaji tenaga kesehatan (biang), tenaga pengajar TPQ.

“Harapan saya semoga yang menerima BLT dan insintif gaji dapat digunakan sebaiknya,” harap Biloro.

Selain itu, sebagai penjabat kepala desa, Biloro juga membagikan bantuan sosial berupa beras serta anak pala untuk menunjang pertanian masyarakat desanya.

“Pembagian anak pala itu dari Dana Desa Desa Batu Layar tahun 2023,” ujarnya.

Sebagai ASN yang di percayakan oleh Bupati kepada dirinya sebagai Penjabat Kepala Desa Batu Layar, Biloro membagikan bantuan sosial kepada 29 keluarga dan 1000 anakan pala kepada 67 keluarga.

“Pembagian bansos dengan jumlah penerima bansos 29 orang dan pembagian anakan pala dengan jumlah 1000 pohon kepada penerima 67 kepala keluarga,” jelasnya mengurai.

Biloro berharap bantuan dari pemerintah kepada masyarakatnya dapat di gunakan dengan baik dan benar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. (Biro BurseL)

 

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X