Kesehatan Pemerintah Desa Pemerintah Kota

Kades Negeri Lama: Kunjungan Pj Walikota Ambon Ke Puskesmas Langkah Baik

Kades Negeri Lama Otnel Maitimu

Ambontoday.com, Kota Ambon – Hal ini  disampaikan  Kepala desa Negeri Lama,  Otnel  Maitimu  ketika diwawancarai oleh https://www.ambontoday.com, pada  Jumat (5/7/2024) usai dirinya mengikuti kunjungan Pejabat Wali Kota Ambon kepada para medis yang bertugas di Puskesmas Negeri Passo Kota Ambon yang wilayah pelayanannya hingga Desa Negeri Lama.

Menurut Otnel  kunjungan  Pejabat Walikota Ambon dengan para medis dilingkungan Puskemas Negeri Passo yang wilayah kerjanya sampai desa Negeri Lama ini: “sebagai  langkah baik dari Seorang Pejabat  Walikota. Saya katakan begitu karena  untuk menyehatkan kehidupan  Bangsa  dan  Negara  dimulai dari kesehatan anak-anak itu point yang bisa saya dapat dari seorang Pejabat Walikota Ambon”,pungkas  Otniel.

Dalam kesempatan yang sama Maitimu  berpesan  kepada  masyarakat   yaitu : ” terutama orang tua karena masalah  kesehatan anak  berpulang  kepada pada  orang tua. Masalah stunting , gizi buruk, dan lain lain,  seperti di Desa Negeri Lama  dari 3 anak stunting  presentase turun menjadi  dua, dan satu anak akhirnya  nihil, ini merupakan indikasi baik dalam tumbuh kembang anak bangsa. Kendalanya yang dialami  bukan karena  intervensi  desa serta dana desa yang minim, mungkin desa sudah berupaya dengan baik, tepi pola  asuh orang tua yang masih kurang tepat dan  itu  yang  menjadi masalahnya. Sehingga Desa  perlu turun ke masyarakat agar masalah  dapat teratasi”. Pesannya

Selanjutnya dijelaskan juga Sampai hari ini untuk  desa Negeri Lama   kasus stunting sudah  nol, akan tetapi masih  ada 7 orang anak mengalami gizi buruk dan ini sementara kita perangi untuk dipulihkan.Jadi ini tergantung pola asuh Orang Tua  karena kadang- kadang orang tua untuk berkunjung ke puskesmas saja masih Mager, alis sulit berkunjung. Tetapi itu sudah jadi tanggung jawab  Kami untuk mendorong Perang melawan Stunting,Gizi Buruk dll, Ujarnya(Ay/JM)

    Baca Juga  Peraturan BPJS Kesahatan Terbaru Mudahkan Pelayanan Mata
    error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
    X