Kainama Harap Ada Keberhasilan Pada Siswa Perbaikan Nilai UN Bagi SMA-SMK


Ambon, Ambontoday.com – Sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon berharap bagi para siswa untuk mempersiapkan diri secara baik dalam mengikuti Ujian perbaikan untuk yang belum tuntas pada mata pelajaran tertentu pada Ujian Nasional kemarin.

Kepada Ambontoaday.com Rabu (31/5/2017), Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Ambon Beny Kainama mengatakan bahwa, “Pada tahun sebelumnya (2016-red) pengelolaan atau penangan Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan (SMA- SMK) masih menjadi tanggungjawab kami diKabupaten Kota, namun kini telah di ahlikan ke-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PDK) Provinsi Maluku” Kata Kainama.

Dikatakan juga bahwa, kewenangan itu sudah merupakan tanggujawab Provinsi namun sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Ambon mempunyai tugas dan tanggungjawab juga untuk mengingatkan sekaligus memberikan motifasi bagi seluruh guru dan siswa yang ada di tingkat SMA-SMK agar dapat meningkatkan kualitas dan mutuh pendidikan yang kita inginkan berama.

Mengingat, Ujian Nasional (UN) yang telah diselenggarakan dan hasilnya sudah diumumkan, masih banyak siswa yang belum tuntas dan itu akan menjadi kendala bagi mereka untuk mencari lapangan pekerjaan yang layak, atau melanjutkan ke Perguruan Tingi dan juga mengikuti tes pada instansi Polri maupun TNI.

“Saya kira menyangkut kualitas, semua guru memiliki itu dan mampu memberikan yang terbaik kepada siswa mereka, naumun kini kenyataannya banyak siswa yang belum tuntas pada mata pelajaran tertentu pad UN kemarin sehingga sebagai Kepala Dinas pemuda Dan Olahraga Kota Ambon mengharapkan kepada siswa-siswi untuk dapat mempersiapkan diri guna proses perbaikan nilai nanti” Harapnya.

Lanjutnya, harapan ini bukan saja Kepala Dinas pendidikan Pemuda dan Olahraga Koata Ambon, namaun siapa saja yang mempunyai pemerhati terhadap Pendidikan harus mendorong dan memberikan motifasi bagi para penerus tongkat estafet Sumber Daya Manusia (SDM) ini, agar mereka dapat menjadi yang terbaik di Negara ini.

Dimintakan juga oleh kainama agar para siswa yang belum tuntas harus siap, mengingat untuk melakukan perbaikan harus melalui pendaftaran Online dan Ujian juga berupa Online, sehingga siswa harus siap, mengingat tidak lagi menjadi tanggungjawab Sekolah asal lagi. (AT-010)

Jadilah Orang Pertama share:
author