Kakanwil ATR/BPN Maluku Apresiasi Prestasi Kantah SBT

Ambontoday.com, Ambon.- Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) ATR/BPN Maluku, Dr. Oloan Sitorus, SH.M.S, mengapresiasi hasil kinerja yang diperoleh Kantor Pertanahan (Kantah) Seram Bagian Timur (SBT) yang beberapa hari kemarin berhasil menempati ranking 3 nasional kinerja tercepat dan terbaik sesuai hasil penilaian Kementerian ATR/BPN.

Hal ini disampaikan Kakanwil saat ditemui wartawan di Kanwil ATR/BPN Maluku, Jumat (22/6). Menurutnya, prestasi yang dicapai ini tentu merupakan satu hasil kerja yang sangat baik karena kekompakan yang solid pada jajaran kantah SBT.

“Saya melihat capaian kinerja yang diperoleh Kantor Pertanahan SBT ini dikarenakan kerja keras, disiplin, kekompakan dan kerjasama tim yang solid yang terbangun di jajaran kantah SBT,” ungkap Sitorus.

Padahal beban kerja yang harus diselesaikan dalam tahun 2018 oleh Kantah SBT cukup berat, dimana untuk tahun ini mereka memperoleh jatah beban kerja sebanyak 3000 untuk Sertipikat Prona dan untuk PTSL (Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap) sebanyak 6000.

Beban kerja sebanyak itu dengan kondisi geografis secara umum di Maluku maupun di SBT memang butuh waktu untuk menyelesaikannnya. Namun berkat kekompakan, kerja keras, disiplin yang tinggi semua itu bisa diselesaikan secara cepat dan baik, jelas Kakanwil.

“Atas capaian ini kita berencana untuk turun langsung ke Bula dalam rangka melihat dari dekat progress dan kinerja Kantah SBT. Selain itu, kunjungan Kanwil nanti ke SBT dalam rangka mempersiapkan rencana kunjungan Kementerian ATR/BPN ke Kantah SBT dalam waktu dekat ini,” tutur Oloan.

Dirinya mengaku, sesuai capaian hasil Kinerja Kantah SBT ini, pihak Kementerian ATR/BPN berencana untuk melakukan kunjungan langsung ke sejumlah Kantor Pertanahan di Indonesia yang menempati ranking kinerja tercepat dan terbaik salah satunya Kantah SBT dalam waktu dekat nanti.

Sebagai Kakanwil, Sitorus mengapresiasi prestasi Kantah SBT ini bukan hanya menjadi kebanggan Kantah SBT semata, tetapi juga bagi Kanwil ATR/BPN Maluku. Sehingga diharapkan agar seluruh Kantor Pertanahan yang ada dalam lingkup Kanwil ATR/BPN Maluku agar terus meningkatakan disiplin serta kekompakan kerja sehingga kedepan bisa memperoleh prestasi yang sama seperti Kantah SBT.

“Saya mengimbau kepada seluruh jajaran pada Kantor Pertanahan dalam lingkup Kanwil ATR/BPN Maluku untuk meningkatkan kinerja, disiplin dan kekompakan tim agar bisa memperoleh prestasi kedepan. Dengan demikian Kanwil ATR/BPN Maluku juga bisa memperoleh prestasi yang sama,” paparnya. (AT008)

Jadilah Orang Pertama share:
author