Kab.KKT Pendidikan

Kampus Lelemuku Bakti Jelang Peresmian UNLESA

Saumlaki, ambontoday.com – Persiapan peresmian Universitas Lelemuku Saumlaki (UNLESA) Kampus Lelemuku yang didalamnya terdapat empat Sekolah Tinggi dibawa naungan Yayasan Pendidikan Tinggi Rumpun Lelemuku Saumlaki (YPT-RLS) yakni STIAS, STIESA, STKIPS dan STIH Saumlaki, lakukan giat bersama.

Kepada ambontoday.com Jumat, (7/4) dilokasi giat, ketua panitia peresmian UNLESA, Mihel Tualfaru katakan, giat yang dilakukan guna mempersiapkan kampus secara matang dari sisi infrastruktur penunjang dan kesiapan lainnya.

“Kami dalam pertemuan bersama dengan pihak YPT-RLS dan para pimpinan empat lembaga menyepakati berbagai agenda guna kesiapan peresmian nanti, diantaranya, pembangunan talud penahan tanah, lokasi peresmian dan kesiapan-kesiapan lain,” ujar Tueatfaru.

Kebersamaan yang sangat luar biasa ketika kesepakatan para pimpinan dengan pihak YPT-RLS, para dosen, pegawai dan seluruh mahasiswa berpartisipasi dalam giat-giat pada agenda kegiatan yang telah disepakati bersama.

Pada lokasi yang sama, ketua YPT-RLS Poly Lalamafu ketika ditanyakan, kapan UNLESA diresmikan, dikatakan, Surat Keputusan (SK) dari Metri Ristek dan Teknologi (Menristek) Pendidikan Tinggi yang kini telah dikirimkan ke Biro Hukum LL-Dikti wilaya 12 Maluku dan Maluku Utara.

“Kemungkinan pekan depan UNLESA akan diresmikan oleh Gubernur Maluku Murad Ismail, mengingat SK sudah ada di LL-Dikti namun nomornya kami belum terima, biasanya SK sudah di LL-Dikti tidak lama, mengendap di sana, jadi taksiran kami pekan depan, kemungkinan besar sudah ada dalam proses pengresmian nanti,” ungkapnya.

Dikatakan juga bahwa, dalam proses pengres tersebut, ada peletakan batu alasan bagi kantor pusat UNLESA dan penandatanganan prasasti peresmian nanti oleh Gubernur.

Lalamafu menambahkan, suatu anugrah terindah bagi masyarakat Tanimbar dengan hadirnya UNLESA lebih memudahkan anak bangsa yang ada di bumi Duan Lolat guna melanjutkan study di perguruan tinggi.

Baca Juga  384 Guru di Ambon Belum Vaksin

“Sekiranya hadirnya UNLESA ini, generasi muda bangsa yang ada di Tanimbar lebih dipermudah untuk menuntut ilmu dijenjang pendidikan tinggi, UNLESA diresmikan nanti dengan lima fakultas ya, yakni, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ekonomi,Fakultas Ilmu Administrasi, Fakultas Hukum dan Fakultas Perikanan, dengan tenaga pendidik atau dosen yang juga putra putri Tanimbar yang berkualitas, yang tidak kala saingnya dengan Uversitas lainnya di Indonesia,” urainya.

Ke depan, tambah Lalamafu, dari lima fakultas tersebut terdapat beberapa program studi yang menjadi pilihan ilmu bagi generasi bangsa yang akan lanjut ilmu di dunia kampus, ia sangat yakin dari UNLESA nanti, dunia perguruan tinggi khusus di Tanimbar, mampu melahirkan dan menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dan tanggu dalam berdaya saing, di seluruh bidang.

“Persaingan ke depan akan sangat ketat ya, baik dari pemerintahan maupun swasta, sehingga generasi bangsa yang melanjutkan studi di UNLESA pastinya dipersiapkan secara matang, apa lagi untuk menjemput beroperasinya gas abadi Blok Masela, pasti disana banyak persaingan, namun saya yakin, para lulusan UNLESA akan menjadi motor penggerak didalamnya,” yakinnya. (AT/SO)

    error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
    X