Kampus Lelemuku Rumah Edukasi Kebanggan Tanimbar

Ambon.Ambontoday.com- Sekretaris Yayasan Pendidikan Tinggi Rumpun Lelemuku Saumlaki Olivier Sue,S.Th.,M.Th dan juga di percayakan sebagai ketua Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu pendidikan Saumlaki memberikan ucapan selamat hari jadi untuk Yayasan Pendidikan Tinggi Rumpun Lelemuku Saumlaki (red-Kampus Lelemuku) ke 19.

“Panitia dan seluruh pimpinan mengusung Tema untuk Hari jadi ke 19 Kampus Lelemuku “Kampus Lelemuku sebagai rumah Edukasi Kebanggaan Tanimbar”. Kampus Lelemuku mencoba untuk mejadikan dirinya sebagai rumah yang nyaman dan rumah edukasi untuk masyarakat Tanimbar dan merupakan kebanggaan masyarakat Tanimbar. Kita patut bersyukur kepada almarhum Pdt.Drs.Jordan Alexander Luturyali M.si yang telah berjuang dengan gigih untuk membangun yayasan dan kampus-kampus(Jelas olivier Sue via telp (25/6/20)
Dirinnya mengulas sejarah pendirian Kampus Lelemuku “pada tahun 2001 beliau membentuk Yayasan Pendidikan Tinggi Rumpun Lelemuku Saumlaki,kemudian pada tahun 2002 Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Saumlaki(STIESA),Tahun 2008 kembali beliau berusah untuk mendirikan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Saumlaki(STIAS),dan pada tahun 2012 mendirikan lagi Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Saumlaki”

“Tiga sekolah tinggi ini dalam impian pendiri almarhum Pdt.Drs.Jordan Alexander Luturyali M.Si bahwa pada suatu saat perkembangan terjadi maka perjuangan untuk pendirian universitas Lelemuku Saumlaki akan terus di lakukan. Komitmen yayasan dan pimpinan perguruan tinggi untuk terus berjuang adalah peningkatan status untuk menjadi Universitas Lelemuku Saumlaki. Dalam segala persiapan dan kerja keras mereka dimana mereka akan pendirian sekolah tinggi baru dan penambahan program-program studi”,tuturnya.

“Mereka juga sedang dalam proses pekerjaan dan akan mereka usulkan adalah untuk mendirikan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Saumlaki dan penambahan program studi yaitu program studi PGSD dan Program studi pendidikan Bahasa Indonesia.Pimpinan yayasan dan seluruh civitas kampus Lelemuku Saumlaki juga meminta dukungan dari semua pihak untuk sama sama melihat dan membantu untuk mensukseskan seluruh penyelenggaraan pendidikan yang ada di kabupaten kepulauan Tanimbar”

“Meski dalam pandemi Covid 19 tetapi mereka tetap malaksanaan syukuran HUT ke 19 Kampus Lelemuku tatapi tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ada.

Dirinya berharap, di hari jadi ke 19 Kampus Lelemuku adalah seluruh pimpinan,baik itu pimpinan Yayasan maupun pimpinan perguruan tinggi agar tetap kompak dan tetap bersinergi untuk membangun dunia pendidikan di kabupaten Kepulauan Tanimbar”(AT/Piter Salkery)

author