Kampus PGSD Unpatty Diteror Bom

No comment 317 views

Ambontoday.com, Ambon – Kampus Universitas Pattimura Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) yang berlokasi di Jalan dr. Tamaela,Kelurahan Urimeseng Mangga Dua Kecamatan Nusaniwe kembali menjadi sasaran teror bom. Dari Laporan Polisi yang diterima Ambontoday.com dari Unit Kriminal Polres Pulau-Pulau Ambon dan Pulau Lease menjelaskan, pada hari Jumat (13/01/2017), pukul 12.30 Wit bertempat di dalam ATM BRI Kampus PGSD Kec. Nusaniwe Kota Ambon telah di temukan sebuah karton yang di bungkus tas kresek hitam yg di duga BOM dan di letakan di atas sebuah tong sampah yang berada di dalam ATM BRI

Berdasarkan keterangan dari salah seorang saksi yang bernama Sdr. AGELIAS TENMURY, usi 24 tahun,beragama Kristes, Kartawan Foto Copy, Wainitu menjelaskan bahwa awalnya saksi masuk ke dalam ATM BRI dengan maksud untuk mengecek saldo keuanga miliknya, pada saat tersebut saksi langsung melihat adanya sebuah karton yang di bungkus dengan tas kresek hitam. Melihat hal tersebut Saksi Agelias Tenmuri merasa curiga dengan karton yang dibungkus dengan kresek hitam yang dilihatnya itu, sehingga saksi kemudian memberi tahu hal tersebut kepada Sdr. RUDY RISAHONDUA , 23 tahun, beragam Islam, Karyawan BRI, yang bertempat tinggal di Tengah – Tengah Kec. Salahutu.

Setelah mendengar Laporan dari Agelias Tenmuri tersebut,Rudy Risahondua langsung menanyakan kepada security yang sementara bertugas di Pos Jaga Sdr. HENDRIK MAILUHU, 41 thun, yang bertempat tinggal di Skip Atas bahwa pak tdk lihat orang masuk dengan Box yang di bungkus plastik Hitam ?? namun Sdr. HENDRIK MAILUHU menjawab bahwa Sdr. HENDRIK MAILUHU tdk melihatnya dikarenakan dari tadi banyak orang yang masuk kedalam Kampus PGSD.

setelah melaporkan adanya penemuan krton yang dibungkus tas kresek hitam yang diduga adalah bom tersebut, Rudi Risahondua kemudian melaporkan hal tersebut kepada Security Bank BRI bernama Erens Lestuni, umur 40 Tahun , warga Hative Kecil, bahwa ” Pak Coba Lihat dulu di dalam ATM karna ada benda yang di curigai ” Mendengar laporan tersebut kemudian securyti BRI bersama dengan Karyawan BRI lainnya bernama Soleman Halau, usia 40 tahun,bergama Islam, warga Batu merah Tanah Rata, langsung menuju ke ATM BRI PGSD untuk melihat benda tersebut, setelah melihat benda tersebut kemudian Soleman Halau langsung menghubungi Via Telpon Kanit Buser Polres Ambon untuk melaporkan hal tersebut.

Menindak lanjuti laporan yang disampaikan oleh Soleman Halau,karyawan BRI PGSD kepada Kanit Buser Polres Pulau Ambon Lease, sekitar pukul 13.00 Wit personil SPKT, Buser, Iden dan Sat Intelkam Polres Pulau Ambon dan Pulau Lease tiba di TKP dan langsung mengamankan TKP serta memasang police Line.
benda tersebut sudah di amankan oleh tim jihandak polda maluku untuk di urai apa isi daro Karton yang di bungkus dengan kresek berwarna hitam yang diletakan di ATM BNI kampus PGSD tersebut. (AT.009)

Jadilah Orang Pertama share:
author