Kantor Pertanahan SBT Tempati Ranking 3 Nasional

Ambontoday.com, Ambon.- Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) meraih peringkat ke-3 Nasional untuk kinerja terbaik tahun 2018, dan meraih peringkat 1 untuk Provinsi Maluku. Demikian hasil penilaian Kementerian ATR/BPN Republik Indonesia atas kinerja terbaik dan tercepat dalam menuntaskan program Prona dan PTSL, baik dari sisi teknis maupun penyerapan anggaran.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Pertanahan (Kakantah) SBT, Nurdin Latuconsinna kepada media ini melalui whatsapp masenger, Selasa (19/6). Menurutnya, hasil ini baru diperoleh melalui release yang disampaikan Kementerian ATR/BPN RI dua hari lalu.

“Hasil ini baru saya terima melalui release yang disampaikan pihak Kementerian. Ini satu prestasi yang luar biasa bagi Kantah SBT dan juga bagi Kanwil ATR/BPN Maluku. Hasil ini juga sebagai motivasi bagi peningkatan kinerja kedepan bagi seluruh jajaran yang ada di Kantah SBT,” ungkap Latuconsina.

Dikatakan, dalam release yang diterima, menyebutkan ada 5 Kantor Pertanahan di Indonesia mendapat penilaian tersebut. Kantah SBT menempati ranking ke-3, mengungguli dua kabupaten/ kota lainnya yakni, Kabupaten Poso dan Kota Palembang. Sementara posisi ranking 1 ditempati Kota Palu dan ranking 2 adalah Kabupaten Kolaka Utara.

Berdasarkan hasil tersebut maka, Kantah SBT dalam waktu dekat akan mendapat kunjungan langsung dari Kementerian ATR/BPN RI, yang akan turun untuk melihat secara langsung capaian hasil kinerja yang sudah dilakukan Kantah SBT yang saat ini sudah 100% selesai.

Latuconsinna berharap, capaian yang diperoleh Kantah SBT ini tidak hanya menjadi prestasi dan motivasi bagi kinerja Kantah SBT semata, melainkan bagi Kanwil ATR/BPN Maluku serta Kantor Pertanahan lainnya yang ada di Provinsi Maluku.

“Saya berharap ini bukan saja menjadi capaian prestasi dan kinerja Kantah SBT saja, melainkan bagi Kanwil ATR/BPN Maluku dan Kantor Pertanahan lainnya di Provinsi Maluku. Semoga capaian hasil ini menjadi motivasi untuk kinerja kita semua kedepan,” kata Nurdin. (AT008)

https://click.advertnative.com/loading/?handle=3951
author