Kapolres Akui Antusias Warga Bursel Ikut Vaksin Tinggi

Ambontoday – Antusias warga Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) untuk mengikuti kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan Pemerintah daerah (Pemda) Bursel, Polres Pulau Buru dan KNPI sangat tinggi.

Kapolres Pulau Buru, AKBP Ega Febri Kusumawiatmaja menuturkan, kegiatan vaksinasi ini sebagai bentuk kolaborasi antara Pemda Bursel Polres Buru dan KNPI dalam rangka memberikan kesehatan kepada masyarakat.

“Kita ingin mencapai tatanan kesehatan bagi masyarakat yang begitu baik. Sehingga masyarakat di daerah ini, terbebas dari Covid -19,” kata Kapolres usai memantau langsung kegiatan vaksinasi di eks gedung RSUD Namrole, Senin (27/9/2021).

Kegiatan vaksin menurut Kapolres, akan dilakukan secara bersama-sama dan alhasil yang mendaftar hari ini sebanyak 650 orang dan yang berhasil divaksin 505 orang. Sedangkan lainnya belum, karena terkendala beberapa hal seperti nomor handphone dan lainnya.

Lanjut Kapolres, vaksin sendiri ditargetkan berlangsung selama tiga hari kedepan dengan melihat jumlah vaksin di bursel. Selain di Namrole, kegiatan vaksinasi juga akan dilakukan di Kecamatan Waesama dan Leksula.

“Bagi yang memiliki riwayat penyakit, sebelum divaksin tim media terlebih dulu melakukan screening. Jika peserta memiliki riwayat penyakit bawaan, maka tidak bisa divaksin,” terangnya.

Wakil Bupati, Gerson Eliser Selsily, mengapresiasi kegiatan vaksin yang diselenggarakan Dinkes, Polres dan KNPI yang hari berjalan dengan baik dan sukses.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang dilakukan hari ini. Dan kegiatan ini terbilang baik dan sukses,” kata Wakil Bupati.

Dijelaskan Wabup, untuk kegiatan vaksinasi yang berlangsung di tiga Kecamatan di Bursel, Pemda sendiri telah menyiapkan sebanyak 3.440 dosis Sinovac. “Stok dosis Sinovac untuk kegiatan vaksinasi telah kami siapkan sebanyak 3.440 dosis,” jelasnya.

Terpisah Kadis Kesehatan, Ibrahim Banda mengaku, dinas kesehatan secara teknis sudah siap melaksanakan vaksin masal. Karena sudah ada koordinasi sebelumnya dengan pihak Polres dan KNPI.

“Secara teknis kami sudah siap, karena sebelumnya telah dikoordinasikan dengan pihak terkait,” akuinya.

Ditambahkan Banda, pihaknya sendiri menargetkan kurang lebih dua ribuh orang yang akan divaksin. Target itu sendiri bukan saja di kota Namrole, tetapi juga di Kecamatan Waesama dan Leksula.

“Target dua ribuh orang yang akan divaksin tersebut, berlangsung di tiga kecamatan yakni Namrole, Leksula dan Waesama,” pungkasnya. (Biro Bursel)

.

Print Friendly, PDF & Email
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!