20 June 2024
Kab.BurSel Maluku

Kapolres Bursel Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan

Ambontoday.com – Kapolres Kabupaten Buru Selatan AKBP M. Agung Gumilar memimpin upacara serah terima jabatan Kasat Samapta dan Kapolsek Waesama Polres Buru Selatan, Maluku.

Upacara serah terima jabatan berlangsung di aula Polres setempat, dihadiri Kapolres AKBP M. Agung Gumilar, Wakapolres Kompol Syarifudin, sejumlah pejabat Polres, Ketua Bayangkari, Sabtu 18/5/2024.

“Serah terima jabatan dalam lingkungan Kepolisian Republik Indonesia merupakan hal yang biasa dan wajar,” sebut Kapolres dalam amanahnya.

Lanjut Kapolres, sehingga diharapkan dapat membantu memelihara dan meningkatkan kualitas penghayatan dan pengamalan nilai-nilai kepribadian bangsa pada setiap insan polri guna mewujudkan kepercayaan kepada masyarakat.

“Dan meningkatkan peran polri sebagai pelopor dan penggerak tertib sosial diruang publik,” sebut Kapolres.

Kapolres dalam amanahnya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada AKP Sony Ohello dan Ipda Bastian Tuhuteru atas dedikasi dan kerja samanya yang telah dibangun selama melaksanakan tugas sebagai Kasat Samapta dan Kapolsek Waesama.

“Kami sangat berterimakasih pula atas berbagai kontribusi berupa pikiran dan tenaga yang telah diberikan selama melaksanakan tugas dan jabatannya,” jelasnya.

Sambung Kapolres, dan juga kepada AKP Sonny Ohello yang sedang sakit tidak dapat mengikuti upacara dihari ini.

Dikatakan Kapolres, beliau akan memasuki masa-masa purnabhakti, tentunya ada awal dan akhir, banyak tugas dan peristiwa yang beliau lewati,

“Terima kasih telah menjadi bagian dari keluarga besar polri umumnya dan keluarga besar polres Buru Selatan khususnya,” ucap Kapolres.

Kata Kapolres, hanya berpisah dalam hubungan kerja, namun jangan sesekali memutuskan hubungan saudara.

“Tetaplah saling menghubungi dan saling berkontribusi dengan kami polres Buru Selatan,” harapannya.

Lanjut Gumilar menyampaikan pula salam hormat dan terima kasih kepada istri yang selama ini telah setia mendukung didalam pelaksanaan tugas dan pengabdiannya.

“Kepada Ipda Novi Abraham Waleauruw bersama istri saya mengucapkan selamat melaksanakan tugas sebagai Kapolsek Waesama dengan harapan agar dapat lebih cermat dan tanggap dalam mengemban tugas dan tanggungjawab jabatan yang baru,” tutur Gumilar.

Gumilar berharap agar dapat menerapkan program-program presisi polri, lanjutkan dan tingkatkan hal-hal yang positif yang dilaksanakan oleh pejabat lama dalam pelaksanaan tugas segera kenali tokoh agama, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda setempat.

“Dan kenali adat istiadat serta karakteristik masyarakat, karena masyarakat adalah mitra polri dan laksanakan tugas-tugas polri yang mulia ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” pintah Kapolres.

Harapan Kapolres lagi kepada Ipda Bastian Tuhuteru, secepatnya melaksanakan penyesuaian dan terima kasih atas dedikasi, loyalitas serta tanggung jawabnya selama menjabat sebagai Kapolsek Waesama.

Dan untuk seluruh personel polres Buru Selatan, Kapolres mengajak untuk selalu sehati dan sepikir, serta selalu kompak dalam melaksanakan tugas-tugas yang telah dipercayakan oleh negara.

“Sehingga dapat terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif serta pelayanan kepada masyarakat dapat terlaksana dengan baik, aman dan lancar,” pungkas Gumilar. (Birk BurseL)
.

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X