Ambontoday.com – Sebanyak 13 Perwira dilingkup jajaran Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Pulau Buru, ambil bagian mengikuti Serah Terima Jabatan (Sertijab). Kegiatan tersebut dipimpin Kapolres , AKBP Egia Febry Kusumawiatmaja berlangsung dihalaman Polres Pulau Buru Rabu 16/2 2022.

Ke 13 Perwira yang dimutasikan diantaranya, Wakapolres, Kompol Janni Parinussa, Jabatan Baru PS Kasubditbinpolmas Ditbinmas Polda Maluku, Kabag OPS Polres Buru, Kompol Ruben Menteng Humbang Sihombing, jabatan baru Wakapolres Pulau Buru.

Sementara AKP Uspril Walther Futwembun, Kapolsek Kawasan Bandara Pattimura Polres Pulau Ambon dan PP Lease diangkat jabatan Baru sebagai Kabag OPS Polres Buru – Iptu Jantje Serhalawan, Pamin 2 Urmintu Subbagrenmin Ditresnarkoba Polda Maluku jabatan baru Kapolsek Kawasan Bandara Pattimura Polresta Pulau Ambon dan PP Lease.

Ipda Andreas Hasurungan Panjaitan, Kapolsek Waplau Polres Buru Jabatan baru Kapolsek Waeapo Polres Buru – Ipda Tamrin Buton Kapolsek Ambalau Polres Buru Jabatan Baru Kapolsek Batabual Polres Buru dan Ipda Saripuddin, SH Kanit 3 Satreskrim Polres Buru jabatan baru Kapolsek Ambalau Polres Buru.

Sedangkan Ipda Dede Samsi Rifai, Kapolsek Wamsisi Polres Buru jabatan baru Kasipropam Polres Buru Ipda Bastian Tuhuteru Kas PKT Polres Buru jabatan baru Kapolsek Wamsisi Polres Buru dan selanjutnya AKP Sirilus Atajalim Kasat Intelkam Polres Buru Jabatan Baru Panit 1 Subdit 3 Ditintelkam Polda Maluku.

Kemudian Iptu Giovanni Ruben Siregar, Panit 2 Subdit 2 Ditintelkam Polda Maluku Jabatan Baru Kasat Intelkam Polres Buru – Iptu Handry Dwi Ashari, Kasatreskrim Polres Buru jabatan baru Panit 1 unit 1 Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Maluku dan Iptu Adytia Bambang Sundawa, Panit 1 unit 4 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Maluku Jabatan baru Kasat Reskrim Polres Pulau Buru.

Sementara surat telegram dari Kapolda Maluku bernomor ST/46/II/Kep/2022 dan nomor Kep/63 tertanggal 10 januari 2022 tentang pemberhentian dari jabatan dan kepangkatan dalam jabatan dilingkup Polda Maluku, sehubungan dengan hal tersebut diatas yaitu:

AKP Zainnudin Kapolsek Namrole Polres Pulau Buru dimutasikan sebagai Pama Yanma pada Polda Maluku AKP Obet Nego Reimialy, S.Sos Kapolsek Leksula Polres Buru Jabatan Baru Kapolsek Namrole Polres Pulau Buru dan Iptu Zaenal, Satlantas Polres Pulau Buru Jabatan baru Kapolsek Leksula Polres Pulau Buru.

Kapolres Pulau Buru, AKBP Egia Febri Kusumawiatmaja Dalam Sambutan pada acara Lepasa Sabtu di Aula Polres Buru Menuturkan, Mutasi hari ini kepada perwira di jajaran Polres Pulau Buru maupun dari Polda Maluku merupakan penyegaran dan hal yang biasa sebagai promosi jabatan di tubuh Polri.

Hal yang dilakukan ini Kata Egia, selama ini pejabatan yang lama dinilai menjalangkan tugas dengan baik, maka Polres Pulau buru berhasil mendapat predikat terbaik wilayah bebas Korupsi dari Menpan dan ini merupakan perjuangan dari pejabat yang dimutasikan, olehnya itu pejabat yang baru diharapkan dapat dapat mempertahangkan dan menjalangkan tugas dengan baik dan menjalangkan Pondasi yang sudah diletakan Oleh pejabata yang lama.

Hal ini dilakukan Lanjut Kapolres, agar tugas dari tubuh Polri dapat meningkatkan pelayanan yang baik kepada masyarakat, dengan demikian kepada pejabat yang lama, bila mana selama bertugas di Polres ada tutur kata yang tidak menyenangkan, kiranya sekali lagi mohon dimaafkan dan akhir dari acara pisa sambut Kapolres memberikan cendar mata kepada pejabat yang lama. (Biro BurseL).

.

Print Friendly, PDF & Email