20 June 2024
Birokrasi dan Pemerintahan Kab.KKT

Kapolres Kepulauan Tanimbar bersama Forkopimda tinjau Pos Pam saat Malam Takbiran

Saumlaki, ambontoday.com – Polres Kepulauan Tanimbar, Menindak lanjuti himbauan pemerintah untuk tidak merayakan malam takbiran kemenangan dengan cara Pawai berkeliling kota, Unsur Forkopimda dibawah pimpinan Pj. Bupati Kepualauan Tanimbar Bpk. Daniel Eduard Indey, melaksanakan Pengamanan sekaligus pengecekan pada pos-pos Pengamanan hingga memberikan bantuan kepada Personil, Jumat (21/4).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya, S.I.K menyampaikan bahwa kegiatan pada malam hari ini adalah sebagai bentuk pengamanan malam takbiran, sekaligus mengecek personil yang ada pada Pos Pengamanan Operasi Ketupat Salawaku 2023 di Wilayah Hukum Polres Kepulauan Tanimbar.

“Selain melaksanakan pengecekan pada Pos Pam, kami juga memantau kegiatan Malam Takbiran yang di laksanakan pada beberapa Masjid yang ada di Kota Saumlaki,” ungkap Kapolres.

Lokasi Pos Pengamanan Idul Fitri tahun 2023 pada Kecamatan Tanimbar Selatan yang dikunjungi ini antara lain Pos Pam Ops Ketupat Pelabuhan Laut Saumlaki dan Pos Pam Ops Ketupat Pasar Omele Saumlaki, Selain itu adapun Masjid yang dikunjungi yakni Masjid An Nur dan Masjid Baiturrahman Saumlaki.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan dengan adanya giat yang dilaksanakan oleh jajaran Forkopimda Kepulauan Tanimbar ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personel serta sarana prasarana yang ada pada Pos Pam sehingga kesiapan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat membuat masyarakat merasa aman dan nyaman.

Disela-sela pengecekan tersebut, Indey, berharap agar para personel dapat menjalankan tugasnya dengan baik, serta selalu ciptakan situasi yang aman dan lancar pada hari lebaran ini.

“Terima kasih, tetap semangat dalam menjalankan tugas mulia ini,” ucap Indey.

Pada kesempatan tersebut Pj. Bupati Kepulauan Tanimbar beserta Forkopimda juga memberikan Bingkisan kepada Personil guna mendukung kelancaran tugas personil pada Pos Pengamanan Operasi Ketupat Salawaku 2023.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Ketua DPRD Denny Darling Refwalu, Ketua Pengadilan Saumlaki Tri Wahyudi, Dandim 1507/ Saumlaki Letkol Didik Teguh Waluyo, Danyonif 734/SNS, Letkol Inf Efran Tri Hernowo, Dansatrad 254 Saumlaki, Letkol (Lek) Nur Sahid, Danlanal Saumlaki, Letkol Laut (P) Andi Kristanto, Danlanud IG Dewanto Letkol Pom Fernando Efendi, Danki Kompi 3 Batalyon C Pelopor AKP A. Lainata, dan Ketua Mui Haji Tamsil Herman. (AT/RM)

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X