Saumlaki,ambontoday – Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya (Rabu, 04/05/2022) menerima Tim Pengawasan Operasi (Waspos) Itwasa Polda Maluku sekaligus melakukan kegiatan Pembukaan Pendalaman diruang Vicon Mapolres. Kepulauan Tanimbar.

Kunjungan Tim Wasops Itwasda Polda Maluku ini dalam rangka melakukan Evaluasi dan Pengawasan terhadap kegiatan Operasi Ketupat Salawaku 2022 yang dilakukan di Polres Tanimbar. Kegiatan ini tidak hanya dilakukan Polres Tanimbar, namun hal ini dilaksanakan terhadap seluruh Polres Jajaran Polda Maluku guna mengevaluasi hasil pelaksanaan Operasi Ketupat Salawaku 2022 yang sementara berjalan hingga (09/05/2022) nanti.

Kapolres Tanimbar yang didampingi Wakapolres Kompol Hendra Y. P. Haurissa, dan para Pejabat Utama Polres dalam kegiatan Pembukaan Pendalaman ini menyampaikan, pihak Polres Tanimbar senantiasa akan membuka diri terhadap Tim untuk dapat melakukan perbaikan – perbaikan nantinya bila ada untuk Polres Tanimbar dalam pelaksanaan operasi – operasi kedepannya.

“Silahkan Tim Wasops untuk nantinya dalam kegiatan Pendalaman dan pemeriksaan nantinya apabila ada hal – hal yang perlu dibenahi terkait Operasi Ketupat ini, kami Polres Tanimbar tentunya membuka diri untuk menerima masukan maupun perbaikan untuk kedepannya lebih baik lagi dalam pelaksanaan tugas Operasi Kepolisian”. Ungkapnya.

Sementara ketua Tim Kompol Arie Undap dalam sambutannya pada kegiatan menyampaikan, kunjungan timnya dalam rangka melaksanakan tugas yang diberikan oleh Pimpinan Polri dalam rangka membantu Polres Tanimbar mempersiapkan hal – hal yang perlu dipersiapkan terkait pelaksanaan Operasi Ketupat Salawaku 2022 yang sementara masih berlangsung dan memastikan pelaksanaan Operasi dapat berjalan sesuai dengan ketentuan peraturan Kapolri yang berlaku.
“Kedatangan kami Tim disini dalam rangka membantu Polres Kepulauan Tanimbar terhadap apa saja yang perlu dipersiapkan selama kegiatan Operasi Ketupat yang masih berlangsung ini. Produk – produk apa sajakah yang sudah dipersiapkan serta memastikan pelaksanaan Operasi ini telah berjalan sesuai dengan ketentuan Peraturan Kapolri yang berlaku tentang Manajemen Operasional Kepolisian.” katanya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Pendalaman / Pemeriksaan Produk administrasi dan ruangan Panel data Posko Operasi Ketupat Salawaku 2022 oleh Tim kepada Bag Ops Polres Tanimbar selaku pelaksana Operasi dan direncanakan akan dilakukan Pemeriksaan pada sejumlah Pos Pam Operasi Ketupat Salawaku 2022 yang tergelar di kota Saumlaki dan sekitarnya.
Kegiatan berlangsung aman dan lancar.(AT/RM)

Print Friendly, PDF & Email