23 June 2024
Birokrasi dan Pemerintahan Kab.KKT

Kapolres Optimis Utamakan Profesionalisme Anggotanya

Tiakur, ambontoday.com – Kepolisian Sektor Babar Timur kembali lagi bereaksi dengan adanya laporan dari korban seorang laki-laki berinisial JW (32) warga Desa Letwurung Kecamatan Babar Timur terkait kejadian penganiayaan atas dirinya yang terjadi pada hari Minggu, (2/4) sekitar pukul 14.30 wit dan bertempat di rumah AL di Desa Letwurung Kecamatan Babar Timur Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), kemudian peristiwa itu dilaporkan oleh korban ke Kantor Polsek Babar Timur Senin (3/4).

Sesuai dengan peristiwa yang dilaporkan, diketahui bahwa korban JW dianiaya oleh terduga pelaku berinisial YL dengan menggunakan sepotong kayu dimana saat itu terduga pelaku memukul korban kena pada bagian rusuk sebelah kiri dan sikut tangan kiri yang berakibat luka dan bengkak.

Kejadian tersebut bermula ketika korban JW saat berada dirumah AL dan sedang duduk bercerita dengan DL, RK dan MU, selang beberapa lama datanglah terduga pelaku YL dengan membawa sepotong kayu dan berjalan menghampiri korban dan terduga pelaku secara langsung menganiaya korban, selepas itu terduga pelaku langsung pergi meninggalkan tempat kejadian.

Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono S.I.K katakan, Sesuai Laporan Kapolsek Babar Timur, benar ada kejadian penganiayaan terhadap diri korban (JW) yang dilakukan oleh terduga pelaku YL dan kejadian tersebut telah dilaporkan oleh pelapor sdr. JW ke Kantor Polsek Babar Timur dan kini permasalahan tersebut sedang ditangani oleh Unit Reskrim Polsek Babar timur.

Lebih lanjut Kapolres MBD menjelaskan, Unit Reskrim Polsek Babar Timur kini telah melakukan upaya hukum dengan melakukan langkah awal berupa permintaan keterangan terhadap pelapor dan korban, melayangkan surat permintaan keterangan terhadap saksi-saksi yang mengetahui kejadian tersebut dan berdomisili di Desa Letwurung Kecamatan Babar Timur, membuat dan mengirimkan Surat Permintaan VER Luka ke Puskesmas Letwurung untuk mendapatkan hasil Visum et Repertum Luka sebagai pemenuhan alat bukti surat sebagai kelengkapan berkas perkara.

“Terduga pelaku sendiri sudah dilayangkan Surat Permintaan Keterangan, kemudian terhadap perbuatan terduga pelaku telah diterapkan pasal sangkaan yaitu pasal 351 ayat (1) KUHPidana,“ ujar Kapolres.

Kapolres juga menambahkan, Penyidik Polsek Babar Timur telah mendatangi TKP dan berhasil menemukan dan mengamankan sepotong kayu yang diduga keras digunakan oleh terduga pelaku sewaktu menganiaya korban, sepotong kayu tersebut akan dilakukan penyitaan untuk dijadikan barang bukti guna membuat terang tindak pidana tersebut, kepada masyarakat setempat petugas polri juga telah menghimbau agar koperatif membantu Polri demi kelancaran pengungkapan kasus tersebut.

“Saya beroptimis penanganan perkara oleh Penyidik dapat berjalan baik dan lancar dengan mengacu pada Standar Opersional Prosedur (SOP) dan Manajemen Penyidikan Tindak Pidana, disamping itu lebih mengutamakan dedikasi, loyalitas dan profesional sehingga masyarakat akan menilai kinerja kita dan memberikan kepercayaan sungguh terhadap pelayanan terbaik yang kita berikan kepada masyarakat. “ tutup Kapolres. (AT/JW)

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X