17 July 2024
Birokrasi dan Pemerintahan

Kapolsek Tanut pimpin Minggu Kasih bersama Toga

Saumlaki, ambontoday.com – Sebagai tindak lanjut Program Quick Wins Presisi Polri, Kapolsek Tanimbar Utara AKP AMS, Layan pimpin giat Minggu Kasih yang bertempat di SMA Cor Jesu, Kecamatan Tanimbar Utara, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Minggu (20/8).

Hadir dalam kegiatan Minggu Kasih tersebut diantaranya Pastor Paroki X Pius Larat RD. Frans Weubun, Para Guru, para Tokoh beserta Masyarakat Kecamatan Tanimbar Utara

Program Minggu Kasih ini merupakan bentuk interaksi secara langsung antara Polri dengan Masyarakat untuk mendengar saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan Kepolisian maupun permasalahan yang terjadi di lingkungan Masyarakat.

Dalam suasana yang hangat dan akrab, Kapolsek Tanimbar Utara AKP AMS, Layan melalui sambutannya mengungkapkan bahwa pihaknya sangat membutuhkan saran dan informasi dari Masyarakat sebagai bahan evaluasi dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan Kepolisian khususnya di Polsek Tanimbar Utara.

“Nantinya kegiatan Minggu Kasih ini akan rutin kami laksanakan pada setiap hari Minggu, utamanya pada kegiatan – kegiatan ibadah secara bergantian” ungkap Kapolsek.

Pada kesempatan itu, Kapolsek memberikan saran kepada para orang tua untuk memperhatikan pola perilaku anak di rumah menyangkut kenakalan remaja akibat pergaulan bebas sehingga terlibat berbagai permasalahan seperti narkoba, miras, pornografi hinggah perilaku asusila terhadap anak dibawah umur yang bisa terjadi tanpa diduga akibat lalainya pengawasan dari orang tua.

Selain itu, Kapolsek juga menghimbau kepada Masyarakat yang sering mengkonsumsi minuman keras agar bisa dikurangi, karena hal tersebut dapat merusak kesehatan tubuh serta dapat merugikan diri sendiri dan keluarga karna rata – rata permasalahan yang terjadi di Daerah kita dilatarbelakangi oleh minuman keras.

“Mati kita semua sama – sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah lingkungan kita masing – masing, jika ada permasalahan diselesaikan secara bertahap mulai dari tingkat RT, RW kemudian tingkat desa dengan melibatkan Bhabinkamtibmas sehingga dapat berjalan dengan baik” imbuhnya.

Baca Juga  Bakti Sosial Jelang Hut Brimob Ke-73

Kegiatan Minggu Kasih tersebut berlangsung dengan aman dan kondusif serta penuh keakraban, yang kemudian diisi dengan dialog interaktif antara Polri bersama masyarakat Kecamatan Tanimbar Utara. (AT/RM)

Spread the love
X