Kastanya Resmi Mendaftar Di PDIP

No comment 373 views

Ambontoday.com, Ambon – Resmi mendaftar di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Paulus Kastanta lantang memberikan stentmen untuk publik bahwa dirinya akan berpasangan dengan Sam Latuconsina pada perhelatan politik Kota Ambon nanti.

“Saya akan berpasangan dengan Pak Sam Latuconsina pada perhelatan politik di Kota Ambon untuk memimpin sebagi walikota dan wakil walikota Ambon nanti, “ Ungkap Kastanya, Rabu (24/2).

Terkait partai apa saja yang didaftar selaku calon Walikota, Kastanya yang sekarang menjabat selaku Kepala Dinas Sosial Provinsi Maluku ini mengatakan, akan mendaftar pada partai mana saja yang membuka pendaftaran atau penjaringan calon walikota dan wakil walikota Ambon.

“Partai mana saja saya mendaftar, saya tetap akan berpasangan dengan Sam Latuconsina, “ Jelasnya.

Kepastian terdaftarnya Paulus Kastanya di PDIP didapat setelah Kastanya yang ditemani tim pemenangannya serta ratusan massa langsung mendatangi kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Ambon, guna mengembalikan formulir pendaftaran sekaligus menyerahkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan dalam proses sesuai ketentuan dari partai.

Kastanya yang di dampingi ratusan massa pendukungnya diterima langsung oleh ketua panitia tim penjaringan calon Walikota dan Wakil Walikota Ambon periode 2016-2020 , Rido Pattiasina.

Seusai menerima berkas dan dokumen milik Kastanya yang diserahkan Elvis Talapessy salah satu anggota tim pemenangan Kastanya, Pattiasina kepada wartawan mengungkapkan dari berkas yang diserahkan tim pemenangan Paulus Kastanya tersebut ada beberapa dokumen yang tidak sempat di lampirkan, yakni dokumen Nomor Peserta Wajib Pajak (NPWP) milik Kastanya, Surat Keteragan Catatan Kepolisian (SKCK) serta surat keterangan dokter.

“Kami telah menerima dokumen pendaftaran dari Pa Kastanya dan timnya, ada beberapa dokumen yang belum dilampirkan, kami beri waktu hingga tanggal 1 maret 2016 bagi tim untuk memperlengkapi dokumen calon “ Ujar Pattiasina.

Patiasina juga menambahkan bahwa, hingga kini tercatat 6 orang bakal calon Walikota dan 6 bakal calon Wakil Walikota yang sudah mengambil formulir pendaftaran pada. yakni, Felix Christianto, Paulus Kastanya, Jhon Jokohael, Richard Louhenapessy, L.B.Nanulaitta, dan dr H.J.Huliselan. dan untuk bakal calon wakil walikota yang telah mengambil formulir pendaftaran yakni, Mohamad Tadi Salampessy, M.A.S.Latuconsina, Abubakar Hentihu, Hatapayo Syam, Ridwan Marasabessy dan Yusuf Wally.

“Dari enam Balon Wali Kota dan Wakil wali Kota yang sudah mengambil formulir pendaftaran, Paulus Kastanya sendirilah yang baru masukan formulir yang diambil disertai dengan dokumen pribadi sebagai persyaratan“ beber Pattiasina. (AT.007)

Jadilah Orang Pertama share:
author