Kecamatan Sirimau Juara Umum Pesparwi Kota Ambon

AMBON, Ambontoday.com– Kecamatan Sirimau memboyong piala bergilir Walikota Ambon setelah berhasil menjuarai 5 (lima) dari 10 kategori pada Lomba Banding Nyanyi Pesparawi Tingkat Kota Ambon 12-13 Desember 2019.

Piala bergilir tersebut diserahkan Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, A.G. Latuheru kepada Camat Sirimau Meggy Lekatompessy selaku Ketua Kontingen, dalam acara penutupan Lomba Banding Nyanyi yang berlangsung di Gedung Baileo Oikumene, Sabtu (14/12/2019).

Sebelum menyerahkan, Sekkot dalam arahannya mengajak para peserta untuk menjadikan ajang seperti ini sebagai sebuah nilai tambah yang bersifat konstruktif, lebih kepada meletakkan nilai-nilai dasar seni dan budaya yang baik dan benar kepada umat.

“Seperti yang saya katakan saat pembukaan, juara hanyalah bonus, yang terpenting adalah bagaimana menjaga sportivitas, kejujuran, kepercayaan diri dan sesama sehingga mampu mengakui dan menghargai kemampuan dan kelebihan orang lain, untuk kemudian mengembangkan potensi dan talenta masing-masing,” jelas Sekkot.

Menurut Sekkot, peserta yang mewakili wilayah masing-masing adalah yang terbaik, namun dalam hal lomba, kemudian akan ditentukan yang terbaik dari yang terbaik.

“Saya yakin semua peserta yang hadir disini adalah peserta terbaik di wilayah masing-masing yang sudah menampilkan yang terbaik, tetapi dalam lomba, pasti ada peserta yang paling terbaik. Sehingga bagi yang belum meraih kemenangan saat ini, harus berjiwa besar, bersyukur dan terus berlatih untuk event lain kedepan. Dan untuk yang menang, jangan bertepuk dada, puas dan berhenti, melainkan harus terus berlatih untuk persiapan dalam menghadapi lomba ditingkat yang lebih tinggi, yakni provinsi dan nasional,” imbuh Sekkot.

Ditempat yang sama, Ketua LPPD Kota Ambon, Pendeta Minggus Mayaut menjelaskan, para peserta yang menjuarai tiap kategori, tidak langsung lolos untuk mewakili Kota Ambon pada Pesparawi tingkat Provinsi tahun 2020, namun akan mengikuti seleksi yang dilakukan oleh LPPD Kota Ambon.

“Setelah ini, mereka yang juara dalam 10 kategori ini tidak langsung mewakili Kota Ambon, kita akan lakukan seleksi atau audisi terlebih dahulu untuk mendapatkan perwakilan yang benar-benar berkualitas untuk mewakili Kota Ambon dalam ajang Perparawi tingkat Provinsi tahun depan,” kata Ketua.

Dari hasil keputusan tim dewan juri yang diketuai oleh Ronny Loppies, 5 kategori yang dimenangkan Kontingen Kecamatan Sirimau antara lain, Vocal Group, Paduan Suara Pria, Paduan Suara Dewasa Campuran, Solo Remaja Putra dan Solo Remaja Putri.

Sementara itu, Kontingen dari Kecamatan Nusaniwe yang pada event sebelumnya meraih juara umum, untuk tahun ini harus puas dengan posisi runner up dengan memenangkan 3 (tiga) kategori yakni, Solo Anak 9-12 Tahun, Paduan Suara Remaja Pemuda dan Paduan Suara Wanita.

Dan untuk 2 (dua) kategori lain, Solo Anak 7-8 Tahun dan Paduan Suara Anak dimenangkan oleh Kontingen dari Kecamatan Baguala. (AT-009)

Print Friendly, PDF & Email
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!