Kejaksaan Akan Pelajari Laporan Warga Negeri Lama

Ambon, ambontoday.com – Kepuasan Warga Desa Negeri Lama untuk mengungkapkan dugaan penyalahgunaan Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD) di desa tersebut ternyata belum usai.
Sekitar pukul 12.00 WIT, Kamis, (12/12) puluhan warga mendatangi Kantor Kejaksaan Tinggi Maluku memasukan laporan dugaan korupsi tersebut.
Kasipenkum Kejati Maluku, Samy Sapulette kepada wartawan membenarkan informasi dimaksud. Dia katakan Kejati Maluku telah menerima laporan warga yang diserahkan langsung ke bagian piket Kejati Maluku.
Menurutnya, setelah menerima laporan pihaknya akan menindaklanjutinya dengan mempelajari terlebih dahulu.
“Laporannya nanti kita pelajari dan kaji lebih dahulu. Apakah akan ditindaklanjuti atau tidak,” tegas Sapulette.
Dikatakan lanjut, jikalau dari hasil kajian bisa diteruskan maka kemungkinan akan dikembalikan ke Kejaksaan Negeri sesuai dengan wilayah hukum.
“Kalau memang ditindaklanjut, kemungkinan akan diteruskan ke daerah dalam hal ini Kejari Ambon. Karena selama ini masalah DD, tidak pernaj ditangani okeh Kejaksaan Tinggi, ” jelas dia.
Untuk diketahui, masalah dugaan korupsi Dana Desa Negeri Lama pernah dimediasi Komisi I DPRD Kota Ambon, setelah itu ditindaklanjuti oleh BPD Desa Negeri Lama dalam rapat bersama yang berlangsung pekan kemarin.
Namun keinginan masyarakat soal transparansi anggaran dan dugaan temuan penyalahgunaan pengelolaan keuangan desa, maka masyarakat menempuh jalur hukum untuk mendapat kepastian. (AT/atik)

Print Friendly, PDF & Email
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!