20 June 2024
Birokrasi dan Pemerintahan

Kejati Sultra Lantik Putra Babar Jabat Kejari Buton Pasarwajo

Kendari, ambontodya.com – Senin, 02 Agustus 2021 bertempat di Aula Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara,  Sarjono Turin, SH., MH selaku Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara melantik Ledrik V.M Takaendengan, SH. MH sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Buton di Pasarwajo. Pria berdarah Babar Maluku Barat Daya ini resmi menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Buton di Pasarwajo.

Acara pengambilan sumpah/janji dan pelantikan tersebut berjalan dengan hikmat dan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Selain Ledrik Takaendengan,  Kajati Sultra Sarjono Turin juga melantik Herlina Rauf, SH., MH (mantan Pemeriksa Pegasum Aswas Kejati Sultra) menjadi Koordinator pada Kejati Sultra.

Dalam sambutannya, Sarjono (begitu disapa) menyampaikan bahwa pelaksanaan alih tugas jabatan (tour of area) dalam sistem manajemen organisasi modern merupakan suatu proses yang lazim terjadi dan menjadi kebutuhan/tuntutan organisasi dalam lingkungan birokrasi pemerintahan, tak terkecuali pada institusi kejaksaan.

Proses manajemen ini dilakukan untuk menjaga keseimbangan agar roda organisasi kejaksaan tetap bergerak dinamis dan berjalan sesuai dengan arah dan tujuan yang telah ditentukan bersama.
Selanjutnya Kajati Sultra memberikan pesan kepada pejabat yang baru dilantik sebagai berikut :
1. Identifikasi, pelajari, kuasai dan selesaikan berbagai persoalan guna akselerasi pelaksanaan tugas;
2. Ciptakan suasana kerja yang menyenangkan dalam mengarahkan pelaksanaan tugas, guna menjaga keharmonisan, kekompakan, agar tetap selaras dengan visi dan misi korps;
3. Curahkan kemampuan, pengetahuan, dan pengalaman Saudara untuk menghasilkan capaian kinerja yang optimal sehinggal hasilnya dapat dirasakan manfaatnya secara konkrit bagi kemajuan kejaksaan;
4. Wujudkan proses penegakan hukum yang adil, profesional dan bermartabat dengan senantiasa mengacu pada integritas luhur yang menjadi landasan pijaknya;
5. Jaga integritas, jauhi penyimpangan dan perbuatan tercela dalam pelaksanaan tugas. Ingatlah selalu bahwa jabatan yanv diemban merupakan amanah dihadapan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

Demikian disampaikan Kajati Sultra, Sarjono Turin dalam kata sambutannya di aula Kantor Kejati Sutlra, Senin (2/8).

Untuk pejabat lama Saudara E.R. Wiranto, SH., lKajati Sultra atas nama jajaran Kejati mengucapkan terimakasih atas pengabdiannya selama ini. “Selamat bertugas di tempat yang baru, tetap jaga citra Kejaksaan dimanapun kalian ditugaskan,” tegas Sarjono Turin. (AT/007)

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X